Aksi Sosial POMG PAUD IT dan SDIT Usamah di Masa Pandemi Corona

Semenjak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan pembelajaran di sekolah ditiadakan, termasuk di seluruh unit sekolah SIT Usamah yang meliputi PAUD, SDIT dan SMP IT Usamah.

Sejumlah siswa 900 lebih belajar di rumah dengan didampingi oleh orang tua masing-masing. Meskipun demikian, bukan berarti aktivitas mengajar para guru berhenti, dengan adanya pembelajaran daring guru diharuskan membuat media-media pembelajaran seperti video pembelajaran, tutorial pembuatan karya, dsb yang bisa disampaikan pada anak maupun orang tua melalui media online baik google, WhatsApp, YouTube, atau grup Facebook.

Sebagian besar guru menjadi salah satu kelompok yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19. Kerjasama yang terjalin secara baik antara sekolah (guru) dan Persatuan Orangtua Murid & Guru (POMG) selama proses pembelajaran bertahun-tahun, menggerakkan para pengurus POMG di unit PAUD dan SDIT Usamah untuk melakukan aksi bersama walimurid berupa baksos paket sembako yang diserahkan untuk seluruh guru & karyawan Yayasan Ribathul Ukhuwwah (SIT Usamah).

Diani, Humas YRU mengungkapkan kegiatan ini bermula dari penggalangan dana sukarela yang dikoordinanir oleh pengurus POMG dari tanggal 6 – 19 April 2020. Dari penggalangan dana tersebut diwujudkan menjadi paket sembako sebanyak kurang lebih 155 paket yang berisi beras, minyak, gula, teh, dll.

Penggalangan dana dari unit PAUD Usamah dialokasikan untuk guru dan karyawan KBI, RA Usamah 1, RA Usamah 2 dan SMP IT Usamah. Sedangkan penggalangan dana dari POMG SDIT Usamah dialokasikan untuk guru dan karyawan SDIT Usamah, Unit Usaha Ukhuwah (laundry, driver antar jemput, koperasi dan toko) dan satpam.

Pembagian paket sembako dilakukan dua tahap, POMG SDIT membagikan paket sembako pada tanggal 17 April 2020, dan POMG PAUD membagikan paket sembako pada tanggal 22 April 2020.

“Kami sampaikan terima kasih banyak pada bapak/Ibu wali murid yang telah melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk empati pada guru dan karyawan yang terdampak Covid-19, semoga Allah membalas kebaikan bpk/ibu walimurid, dan kerjasama POMG dan sekolah semakin meningkat lebih baik lagi,” ungkap Maskuri, ketua Yayasan Ribathul Ukhuwwah pada saat penyerahan paket sembako.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?