Family Fun Day SDIT Usamah

Ahad, 19 November 2017 bertempat di lapangan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, SDIT Usamah menghelat agenda Family Fun Day yang bertajuk “My Family is My Hero”. Family Fun Day adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh SDIT Usamah bekerjasama dengan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang diikuti seluruh siswa dari kelas 1-6, wali murid dan guru berjumlah lebih dari 600 peserta.
Tujuan dari terselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengeratkan tali silaturahim antar siswa, orang tua dan guru. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara pendidik dan orangtua dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Karena pada dasarnya pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara orangtua dan guru.

Pada perhelatan FFD kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, dimana pemandu acara merupakan siswi SDIT Usamah yang berkolaborasi membawakan acara bersama gurunya, yakni Ustadz Riza Al Faris. Tersebutlah Ananda Dania (5 Harun) dan Hanum (5 Daud) yang memandu acara dari awal sampai akhir.
Acara FFD dimulai pukul 07.00 yaitu diawali dengan senam “Gemu Fa mi re” yang dipandu oleh Ustadz Zaenul Faqih, S.Pd.kemudian dilanjutkan pembukaan yang didalamnya terdapat tampilan dari anak-anak dan sambutan-sambutan.

Sambutan disampaikan oleh Ketua Yayasan Ribathul Ukhuwwah dan Ketua Pantia dari POMG yaitu Mama Stella Meryna. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia, para donatur juga kepada para sponsorship yang sudah membantu menyukseskan acara FFD SDIT Usamah tersebut.

Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba. Lomba dibagi menjadi 3 bagian yakni Lomba anak, Lomba Keluarga dan Lomba antar orangtua, diantaranya: Lomba estafet sarung, dimana dilakukan secara berkelompok maksimal 7 anak, mereka adu cepat untuk memindahkan sarung dengan bergandengan tangan dan tidak boleh lepas, caranya sarung dimasukkan melalui tangan dan harus terus berlanjut, berpindah, sampai anak yang terakhir.
Kedua, Lomba keluarga yakni lomba bakul bola, dimana lomba diikuti oleh orangtua dan anak. Kedua mata Ayah/Ibu ditutup dan tangan menggenggam bola, anak disamping mendampingi sembari mengarahkan orangtua berjalan untuk meletakkan bola di sebuah bakul yang berada di garis finish. Dalam permainan ini tidak diperkenankan bergandengan tangan, anak hanya diperkenankan bersuara saja untuk mengarahkan.

Yang terkahir Lomba antar orangtua yaitu tarik tambang super, dimana yang mengikuti lomba adalah para bapak. Tali yang digunakan adalah tali yang super besar dan biasa digunakan di kapal.
Kerjasama yang baik begitu terlihat dalam setiap lomba yang ada. Perlombaan yang ada akan mengungkapkan bagaimana suatu kelompok mampu bekerja sama dalam membuat strategi yang tepat untuk memenangkan persaingan yang sangat ketat.

Baik anak dan orang tua pun bersemangat untuk memenangkan lomba. Kebahagiaan tampak pada wajah para orangtua yang membersamai anak-anak mereka yang begitu ceria dan antusias mengikuti acara tersebut, terlebih lagi saat penerimaan doorprize dan pengumuman pemenang lomba keluarga.
Sembari pembagiaan doorprize para peserta dipersilahkan untuk menikmati konsumsi yang sudah disediakan panitia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?