Ibu Sugiarti, Setia sebagai Pengajar Al-Qur’an di SDIT Usamah Kota Tegal

Ibu Sugiarti,S.Pd. yang biasa dipanggil Bu Sugi merupakan sosok yang sangat hangat dan dikenal sebagai pengajar Al-Qur’an di SDIT Usamah. Kesetiaannya sebagai Guru Al-Qur’an merupakan bagian dari komitmennya sebagai lulusan dari pondok pesantren. Beliau menjadi pengajar Al-Qur’an di SDIT Usamah sejak tahun 2007 hingga sekarang. Di SDIT Usamah pembelajaran Al-Qur’an dikenal dengan istilah T3 yang merupakan singkatan dari Tahsin, Tahfidz, dan Tilawah. Selama menjadi Guru T3, beliau menyambutnya dengan senang hati karena merupakan bagian dari usaha beliau dalam menjemput pahala dari Allah SWT.

Semangatnya tidak pudar dan senantiasa mengharap ridlo dari Allah SWT. Ibu dari dua anak ini menyampaikan bahwa salah satu sumber motivasi setia mengajarkan Al-Qur’an adalah amanat dari ayah beliau bahwa jika ingin menjadi guru maka jadilah guru mengaji. Dari amanat yang disampaikan oleh almarhum ayah beliau menjadikannya senantiasa istiqomah dalam mengajarkan Al-Qur’an. Dua belas tahun mengajarkan T3, beliau berusaha memperbaiki serta meluruskan niat yang baik. Adalah cita-cita beliau ingin mengajarkan anak-anak Usamah membaca dan menghafal Al-Qur’an yang baik dan benar. Beliau berharap apa yang dilakukannya menjadikan Allah ridlo padanya dan dimudahkan di kemudian hari masuk ke dalam syurga Allah SWT.

Suka citanya menjadi Guru T3 adalah senang melihat anak-anak dari tidak bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an menjadi mahir membaca dan menghafal Al-Qur’an.  Harapan untuk siswa SDIT Usamah adalah agar siswa Usamah mencintai Al-Qur’an di sepanjang hayat. Siswa Usamah menjadi pembaca Al-Qur’an yang handal dan cerdas dan mahir. Harapan untuk muslim Indonesia adalah agar Al-Qur;’an senantiasa menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia serta masyarakatnya senantiasa menjadi penghafal-penghafal Al-Qur’an yang baik.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?