Ibu Walikota Tegal Hadiri Apel Puncak Bulan Bahasa SDIT Usamah

Bulan Oktober sebagai Bulan Bahasa bertepatan dengan terjadinya peristiwa Sumpah Pemuda. Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, pada hari Rabu (23/10) SDIT Usamah mengadakan Apel Puncak Peringatan Bulan Bahasa. Acara ini dilaksanakan sebagai sarana untuk melestarikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional kita.

Apel Puncak Bulan Bahasa dihadiri oleh Ibu Walikota Tegal Hj. dr. Roro Kusnabilla Erfa sebagai Bunda Baca Kota Tegal, Ibu Wakil Walikota Tegal Dyah Probondari, SH, M.Kn., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi,M.M, Tim Pengarah PPT Puspa Kota Tegal Ibu Hj. Ratna,S.Pt, Inovator Pendidikan Kota Tegal, Dr. Yusqon.

Beberapa pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah turut menyambut kehadiran para tamu,  diantaranya Drs. H. Darni Imaduddin,MM, Mar’atus Sholihah,S.E., Dra. Nurul Hidayah, dan Diani,S.Pd. selaku Humas SIT Usamah.

Apel Puncak Peringatan Bulan Bahasa dilaksanakan di lapangan SDIT Usamah, bertindak sebagai Pembina Apel yaitu Dr. Johardi, Kadisdikbud Kota Tegal.

“Sebagai langkah strategis memperingati bulan bahasa, saya ingin menitipkan pengembangan dan penguatan karakter serta kegiatan literasi untuk memperteguh kebhinekaan sehingga anak-anak mampu tumbuh dan berkembang sebagai generasi muda yang berkepribadian dalam budaya,” kata Johardi.

Kepala SDIT Usamah, Nurbaeti,S.T.P, S.Pd. menyambut dengan terima kasih atas kehadiran para undangan dan merasa mendapat kehormatan karena Ibu Walikota dan rombongan serta Kadisdikbu Kota Tegal berkenan berkunjung, memberikan arahan dan dukungan untuk kemajuan sekolah dan prestasi siswa-siswi SDIT Usamah.

Pada apel ini, Bunda Baca Kota Tegal mengajak semua anak untuk mencintai Bahasa Indonesia. Dengan merayakan Bulan Bahasa sebagai wujud kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia. Sehingga anak-anak lebih mencintai bahasanya sendiri daripada bahasa asing.

“Bulan Bahasa di bulan Oktober adalah karena bersumber dari peristiwa Sumpah Pemuda yang mana di dalamnya terdapat tekat yang kuat untuk menjunjung tinggi bahasa kesatuan yaitu Bahasa Indonesia,” tambah Bunda Bella.

Di akhir acara, Bunda Bella meresmikan terbentuknya Komunitas Baca Tulis Jejak Pena SDIT Usamah Kota Tegal, yang merupakan bagian dari Komunitas Jejak Pena SIT Usamah. Miska Hafidzah Aqilla siswa kelas lima tampil membacakan pusi dengan judul Guruku. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Adapun lomba yang telah digelar untuk memperingati Bulan Bahasa yaitu Lomba Kolase untuk kelas 1 dan 2, lomba membuat komik, puisi dan cerita pendek untuk kelas 3 sampai kelas  6.

“Kami berharap agar acara ini menjadi momentum terbaik untuk bisa melanjutklan semangat literasi yaitu membaca dan menulis sekaligus sebagai sarana mempopulerkana bahasa nasional kita yaitu bahasa Indonesia,” ucap Muhammad Syukur, ketua panitia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?