Kepala BPPP Tegal Kampanyekan Gemar Makan Ikan

BPPP TEGAL (23/2)– Kepala Balai Diklat Perikanan Tegal (BPPP Tegal), Ir. Mochammad Heri Edy,M.S, kenalkan dunia perikanan dan berkampanye Gemar Makan Ikan dihadapan anak-anak murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usamah Tegal, pada acaraFamily Fun Day (FFD) di Kampus BPPP Tegal, Minggu (23/2).
Acara yang digelar oleh SDIT Usamah menghadirkan ratusan anak-anak murid SDIT beserta orang tuanya. Siang ini, Kampus BPPP Tegal kebanjiran tamu yang tidak seperti hari biasanya. Meskipun cuaca saat itu mendung, namun tidak mengurangi semangat anak-anak mengikuti acara FFD.

Sebelum Heri Edy menyampaikan pidatonya, anak-anak mengikuti senam yang dipandu oleh instruktur senam dari SDIT.

Saat berpidato di hadapan anak-anak murid SDIT, Heri Edi mengenalkan dunia perikanan dengan menayangkan gambar dalam slide tentang jenis-jenis ikan yang hidup di air laut, air tawar, air payau dan olahan yang berbahan dasar ikan. Heri Edi juga mengkampanyekan GEMAR MAKAN IKAN. “Ikan sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak kita.“ujarnya. “Kalian adalah calon pemimpin bangsa, pemimpin bangsa itu harus cerdas.” Sebelum menutup pidatonya, Heri Edi berharap, mudah-mudahan diantara anak-anak ini ada yang menjadi Presiden, Bupati, Walikota dan pemimpjn bangsa yang lain. Dan ini diamini oleh seluruh anak-anak.
Acara tambah meriah, ketika digelar sesi kuis untuk anak-anak. Pemandu kuis BPPP Tegal, Ade Yunaifah dan Rika Putri, memberikan pertanyaan kepada anak-anak seputar pidato yang disampaikan oleh Kepala BPPP Tegal. Mereka berebut tunjuk jari untuk menjawab pertanyaan.Lima pertanyaan diberikan oleh pemandu kuis dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan itu diberikan hadiah langsung berupa tas dan alat-alat sekolah.
Setelah acara kuis, anak-anak bermain game yang sudah disiapkan oleh Panitia. Beberapa game dimainkan oleh anak-anak dan orang tua.
Disela-sela istirahat setelah bermain game, anak-anak dan para orang tua murid disuguhkan Demo “Bandeng Cabut Duri” dan pembuatan olahan “Bandeng Crispy” yang pandu oleh Tim Pengolahan Hasil Perikanan BPPP Tegal. Demo berlangsung lebih dari 30 menit. Demo ini sangat diminati oleh anak-anak dan para orang tua. Hal ini berbukti setelah selesai demo banyak permintaan tentang pelatihan pengolahan ikan kepada Tim.

Sementara itu di lain tempat, Anita Yulianita, Penanggung Jawab FFD mengatakan, “Selain untuk mempererat hubungan antara guru, murid dan orang tua, acara ini juga untuk menggalakan Program Pemerintah Gemar Makan Ikan.” Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan kunjungan ke BPPP Tegal beberapa waktu yang lalu, lanjutnya. Anita berharap, dengan kegiatan ini anak-anak dan para orang tua lebih termotivasi untuk gemar makan ikan.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Kepala BPPP Tegal Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?