KESERUAN SUPER CAMP PONPES AL-QUR’AN SMP IT USAMAH

Dalam rangka melatih siswa disiplin, mandiri, dan untuk mendekatkan pada Allah dengan bersyukur atas nikmat semesta alam, santri Pondok Pesantren Al-Qur’an SMP IT Usamah pada tanggal 26-28 September 2019 mengikuti kegiatan Super Camp 2019 yang bertempat di  Bumi Perkemahan Ashafana Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Santri dari kelas VII sampai IX yang berjumlah 79 anak semangat mengikuti kegiatan tersebut.  Super Camp 2019 dengan tema “Menanamkan Kedisiplinan, Kemandirian, dan Merekatkan Ukhuwah”  bertujuan untuk  memberikan pengalaman bagi santri untuk menjaga, melestarikan lingkungan, melatih rasa tanggung jawab, gotong royong, peduli sesama dan saling tolong menolong.

Berbagai kegiatan yang diikuti para santri diantaranya materi dan latihan PBB (baris-berbaris) yang langsung dipimpin oleh Bapak Edi dari satuan TNI AD, belajar mandiri memasak dengan kelompoknya masing-masing untuk menyiapkan makan malam, pentas seni, wide game (jelajah alam), dan menikmati keindahan alam di curug yang tidak jauh dari area bumi perkemahan.

Pada kegiatan wide game siswa melewati beberapa pos dengan berbagai tantangan diantaranya uji materi kepramukaan, pengetahuan umum, tali-temali, sejarah seputar tempat wisata Guci, dll. Di malam terakhir kemah, para santi diajak Nobar (menonton bareng) film 5 Penjuru Masjid.

“Harapan kami dengan kegiatan ini para santri terlatih menjadi disiplin, mandiri dan memiliki sikap peduli pada sesama dan semakin bertakwa pada Allah subhanahuwata’ala,” ungkap Kak Pamungkas Anggit Trismala.

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?