Outing Class Toddler TPA Usamah Kota Tegal

Bermain di luar kelas bersama teman – teman sebaya sangat penting untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, baik secara jasmani maupun rohani. Dengan bermain bersama teman sebayanya, anak akan menemukan berbagai stimulus yang akan bermanfaat dalam proses tumbuh kembangnya. Diantara manfaat yang diperoleh diantaranya:

1. Melatih komunikasi
Dengan kebiasaan berkomunikasi dengan teman sebaya atau orang lain disekitarnya, akan menghindarkan anak dari rasa minder. Dengan kata lain akan meningkatkan rasa kepercayaan diri anak.

2. Melatih bersosialisasi
Dengan semakin sering bertemu dan bermain bersama teman sebayanya, secara tidak langsung anak telah belajar bagaimana mengenal orang lain, membantu teman, belajar mengantri, dan bersosialisasi dengan lingkungan.

3. Memperkaya Pengalaman
Bermain sekaligus belajar merupakan sesuatu yang dapat menggambarkan suasana anak ketika bermain bersama di luar rumah. Banyak pengalaman dan hal menarik di luar kelas yang tidak akan pernah anak dapatkan ketika ia hanya berada di dalam kelas. Misalnya saja anak bisa mengenal secara langsung berbagai jenis hewan seperti, kupu-kupu, semut dan merasakan semilir angin.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?