Penghijauan Sekolah di TPA Usamah

Cinta pada alam dan menjaga lingkungan harus diajarkan pada anak sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar anak usia dini mampu mengenal kebiasaan dan cara menjaga lingkungan di sekitarnya. Siswa-siswi Taman Penitipan Anak (TPA) Usamah yang berusia antara 1-2 tahun diajak belajar menanam biji-bijian oleh ustadzah-ustadzahnya. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum’at (13/09/2019) di area sekolah Jalan Mejabung RT.RW. 13/12 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

Anak-anak TPA Usamah mengikuti kegiatan dengan antusias dan ceria, mereka menanam biji-bijian tanaman dipandu dan diawasi oleh para ustadzah. Sebelum melakukan penanaman biji-bijian, ustadzah Lusi Handayni,Ama. menjelaskan bagaimana cara proses menanam secara sederhana, menjaga tanaman, serta proses tumbuhnya tananam itu sendiri dari sebuah biji menjadi sebuah tanaman.

Meskipun harus bermain tanah yang bagi sebagian anak jarang sekali dilakukan, kegiatan tersebut sangat menarik perhatian anak-anak. Diantara biji-bijian yang ditanam yaitu  biji tomat, cabe, kacang hijau dan jagung. Setelah menanam anak-anak diajak untuk menata tanamana di rak-rak tanaman, Dan anak-anak akan diajak untuk melakukan pengamatan proses pertumbuhan tanaman selama dua minggu.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?