SDIT Usamah Borong Medali dan Piala di Berbagai Event Kompetisi

Bulan Oktober merupakan salah satu momentum yang luar biasa. Di bulan ini kita mengenalnya sebagai bulan dimana Peristiwa Sumpah Pemuda berlangsung. Semangat Sumpah Pemuda harapannya tidak pudar, melainkan harus senantiasa terpelihara sampai sekarang maupun masa yang akan datang. Semangat Sumpah Pemuda pun harus senantiasa tertanamkan kepada kepada semua, termasuk juga kepada siswa-siswi SDIT Usamah Kota Tegal. Alhamdulillah di momentum yang berharga ini, siswa-siswi SDIT Usamah menunjukan semangat sumpah pemuda. Hal ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang diraih di Bulan Oktober ini. Ada berbagai momentum lomba yang berlangsung di Bulan Oktober yaitu POPDA Kota Tegal, MAPSI, MTQ Pelajar, MTQ Umum , LCC, Ababil Archery Open, Muhammadiyah Archery Pekauman, Open Karate Senkaido Championship, serta Jabar Open Menpora Cup 2019.

Latihan yang rutin dan disertai dengan keseriusan ternyata membuahkan hasil. Adapun siswa-siswi yang berprestasi dalam kegiatan POPDA di antaranya yaitu di cabang Karate meliputi Rekha Lubna juara 1 Kata Perorangan Putri, Syairazy ef Rafa juara 2 Kata Perorangan Putra, Valerina Salsabila L. Juara 2 Kumite -30 kg Putri, Shafia Putri P. Juara 2 Kumite +30 kg Putri, dan Yumna Farida Juara 3 Kumite +30kg Putri. Di cabang olahraga renang ada Dany Darmawan Juara 1 200 m gaya bebas dan gaya ganti serta juara 1 100 meter gaya bebas dan gaya ganti. Di cabang olahraga panahan ada Aura Ghina juara 2 SD Putri, Fatih Gailan juara 2 SD Putra, Adzkia Rahmi juara 2 SD Putri se-Kecamatan Tegal Timur, Alesya Luvina juara 3 SD putri se Kecamatan Tegal Timur. Di cabang olahraga Taekwondo ada Rizki Fatih Prasetyo juara 1 Pomsase Putra, Alraisya Anaura Riswesthy Juara 1 Pomsase Putri, Kalyla Nova Pratista Juara 2 Pomsase Putri, Hanif  Habiburrahman Juara 2 Tarung Putra, dan M. Ayyas Rizqullah Juara 3 Tarung Putra. Di cabang olahraga Sepak Bola ada M. Athar Azwa sebagai Keeper Sepak Bola Gabungan antar sekolah se Kecamatan Tegal Timur yang mendapatkan Juara 1 di Tingkat Kota Tegal.

Di event LCC (Lomba Cerdas Cermat) pun siswa-siswi SDIT Usamah mendapatkan prestasi yaitu mendapat juara 3. Siswa-siswi tersebut di antaranya adalah Muh. Fadhila Nuril Azhar, Atifa Mumtaz Sophia, dan Raziq Isnan Kamil. Siswa-siswi SDIT Usamah juga berprestasi di even MAPSI, diantaranya adalah Fayyas Haziq Musyaffa mendapatkan juara Hifdzil Putra  juara 2 tingkat kecamatan Tegal Timur dan Arifatun Ulya mendapatkan juara 2 tingkat kecamatan Tegal Timur. Adapun finalis MAPSI Tegal Timur akan dikompetisikan kembali di tingkat Kota pada awal November. Di even Lomba MTQ Pelajar, Arifatun Ulya juga mendapatkan juara 3 tilawah tingkat kecamatan, juara 1 tingkat kota, dan akan dilanjutkan di tingkat provinsi di bulan November. Di even Lomba MTQ Umum, Arifatun Ulya juga mendapatkan juara 3 tingkat kecamatan daan juara 3 di tingkat Kota.

Siswa siswi SDIT Usamah juga berprestasi di Open Karatee Senkaido Championship di antaranya adalah Sandi Putra Fajrin juara 2 Kumite -35 kg pra pemula, jura 3 kata pra pemula putra, Muhammad Dzaky Alvaro juara 3 kumite pra pemula -35kg putra, Syairazy Ef Rafa juara kumite -30kg usia dini putra, juara 2 kata usia dini putra, Safia Putri Pranesti juara 3 kata pra pemula putri, Rekha Lubna Risqiana juara 1 kata pra pemula putri, Valerina Salsabila Limantoro +25 kg pra pemula putri, Shafia Hanun juara 3 kumite +25 kg pra usia dini putri, dan Almaira Alulaa Qaireen A juara 2 kumite +25 kg pra usia dini putri, dan juara 2 kata pra usia dini putri. Di Jabar Open Menpora Cup, salah satu siswa kita juga mendapatkan prestasi yaitu Dani Darmawan mendapatkan 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Di bidang lomba Memanah siswa siswi SDIT usamah juga berhasil menorehkan prestasi di Lomba Panahan Ababil Open Archery dan Lomba Panahan Muhammadiyan Pekauman. Di lomba Panahan Ababil Open Archery terdapat Hemas Aghnia Ramadhani juara 2 U 17, Adzkia Qonita Rahni juara 3 kategori putra U 9, dan Wajendra Fadey Taqi K juara 3 Putra U 12. Di even Lomba Panahan Muhammadiyah Pekauman ada Alesya Luveena mendapatkan juara 1 putri kategori Tegalan.

Siswa siswi SDIT usamah sudah berjuang dalam meraih prestasi sebagai wujud semangat sumpah pemuda. Harpannya adalah bahwa siswa-siswi SDIT Usamah dapat berprestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi mampu berprestasi di berbagai bidang. Dan yang tidak kalah penting adalah anak-anak SDIT Usamah harus mampu menjaga akhlak yang baik dan terus berupaya rendah hati kepada sesama.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?