Semangat Berhijrah di Tahun Baru Hijriah

Momentum tahun baru Islam 1440 Hijriah adalah moment yang spesial bagi setiap umat Islam. Tak terkecuali bagi civitas akademik SDIT Usamah. Bertepatan pada Hari Jum’at, 14/09/2018 siswa-siswi dan guru-guru SDIT Usamah menggelar agenda Syiar Muharram yang mengambil tema Tahun Baru Hijriah, Tahun Hijrahku kepada Allah. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali khususnya pada siswa-siswi SDIT Usamah dan masyarakat sekitar pada umumnya akan kecintaan pada Rasullullah SAW yang telah melakuan perubahan besar tonggak sejarah peradaban Islam yaitu Hijrah dari Makkah ke Madinah.

Rangkaian acara diawali dengan Pawai Muharram berkeliling lingkungan sekitar SDIT Usamah, tampak anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Suasana tampak meriah dengan iringan team hadrah Al-Mujahid dari SMP IT Usamah, di barisan para peserta tampak ada yang membawa bendera dan poster-poster hasil karya siswa-siswi yang terlihat cerah menambah semarak pawai.

Setiba di sekolah, acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng Tegal. Siswa-siswi terlihat antusias mendengarkan dongeng yang berkisah tentang Suroqoh yang berusaha membunuh Rasulullah SAW karena berharap imbalan yang besar dan menjadi kaya, namun rencana buruknya gagal karena Allah melindungi Rasulullah. Di sela dongeng, tampak gelak tawa anak-anak karena melihat gerak, mimik dan suara Kak Tedi Kartino yang lucu dan menarik perhatian.

Acara yang paling menegangkan yaitu waktu dibagikan doorprise untuk para peserta pawai. Siswa-siswi tampak dengan seksama mendengarkan nama yang dipanggil untuk maju ke panggung. Terlihat wajah-wajah penuh harap akan mendapatkan doorprise.

“Momentum Muharram tidak lepas dari sejarah hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Hijrah adalah bergerak, hijrah adalah berubah. Mudah-mudahan di tahun baru hijriah ini kita menjadi pribadi yang makin lebih baik lagi,” harapan yang disampaikan Ustadz Atep Supriatna,S.Pd.I selaku Ketua Panitia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?