Simulasi Manasik Haji KBI dan Kelas A RA Usamah

Pembelajaran mengeanal ibadah haji sesuai tuntutan Rasulullah SAW diperlukan untuk anak-anak agar semakin mengenal makna rukun Islam yang ke 5. Pada bulan September anak-anak telah diajarkan tentang tata cara menunaikan ibadah haji di kelas. RA Usamah pada hari Rabu (11/09/2019) melaksanakan simulasi manasik haji bertempat di Masjid Ash-Sholihin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Panggung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas KBI dan kelas A dari RA Usamah. Selain itu bergabung serta siswa TK A dari TK Ash-Sholihin Kota Tegal. Dengan dipandu para ustadzah anak-anak melaksanakan rangkaian simulasi haji yaitu acara pembukaan pembacaan ayat suci Al-qur’an.seluruh anak dikumpulkan di masjid Asholihin, lalu seluruh kegiatan dari mulai mabit di muzdalifah, lempar jumroh, thawaf dan diakhiri sai dilakukan di halaman masjid Asholihin dan terakhir menggunting atau mencukur rambut (tahalul).

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan anak-anak dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Semoga anak-anak lebih paham tentang rukun Islam yang ke 5,” papar Ustadzah Wiwik Winarni, Ketua Panitia Manasik Haji.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?