SIT Usamah Salurkan Lebih dari 20 Juta untuk Bencana Kabut Asap

Bencana kabut asap kebakaran hutan dan lahan di daerah Sumatra dan Kalimantan tahun ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kondisi kesehatan maupun perekonomian. Berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah berbondong-bondong memberikan bantuan moril maupun materiil pada korban bencana asap.

Pada saat ini, negeri kita Indonesia sedang diuji dengan berbagai musibah. Sebut saja kerusuhan terjadi di daerah Wamena dan Papua menjadi salah satu isu yang menyedot perhatian masyarakat internasional. Kerusuhan tersebut merugikan harta benda banyak orang, bahkan hingga menelan puluhan korban jiwa. Selain itu bencana gempa juga terjadi di daerah Ambon.

Kondisi bangsa yang semakin memprihatinkan, menggerakkan hati siswa-siswi, bapak/ibu wali murid, ustadz/ustadzah, staff dan karyawan keluarga besar Yayasan Ribathul Ukhuwah dan Sekolah Islam Terpadu (SIT Usamah) untuk menggalang dana dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara sebangsa setanah air.

Penggalangan dana dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 17-25 September 2019. Dari semua unit SIT Usamah (PAUD, SDIT dan SMP IT) dan unit usaha Ukhuwah dapat terkumpul donasi sejumlah Rp. 21.813.700,-. Kegiatan ini sekaligus penerapan dari sikap empati dan kepedulian yang ditanamkan pada anak didik sebagai proses pembentukan karakter.

Donasi tersebut akan di salurkan pada korban bencana kabut asap di Kalimatan dan Sumatera melalui lembaga LAZIS Jateng cabang Kota Tegal. Di hadiri oleh perwakilan siswa-siswi SIT Usamah, pengurus LAZIS, Team Humas SIT Usamah, Kepala Sekolah SDIT, perwakilan guru SMP dan PAUD SIT Usamah bantuan tersebut diserahkan di depan kantor administrasi SIT Usamah pada hari Senin (30/09/2019).

“Donasi kami yang sedikit ini semoga mampu membantu korban bencana, semoga ini bisa menjadi bagian dari upaya membantu mengatasi banyaknya permasalahan nasional yang sekarang melanda bangsa kita. Semoga kondisi negara kita semakin baik, menjadi lebih aman dan damai,” ungkap Diani, Humas YRU – SIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?