SMP IT USAMAH BERI SANTUNAN ANAK YATIM

Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan. Dalam rangka Syiar Muharram pada hari Rabu (11/09/2019) santri dari Pondok Pesantren Al-Qur’an SMP IT Usamah melaksanan kegiatan Bakti Sosial dan pemberian Santunan Anak Yatim. Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan untuk warga dhuafa sekitar SMP IT Usamah, sedangkan untuk santunan anak yatim diberikan di Panti Asuhan Welas Asih Kota Tegal.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan dari hadits Rasulullah SAW Dari Sahl ibnu Sa’ad, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda,”Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.”(Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya). Santunan anak yatim tersebut berasal dari kontribusi dari wali murid santri SMP IT Usamah, para santri dan ustadz/ustadzah. Tentu saja para anak yatim yang mendapat santunan saat itu merasa senang, karena santunan tersebut dapat membantu biaya kebutuhan sekolah.

“Semoga anak-anak tetap rajin belajar dan beramal ibadah dengan giat,” pesan Ustadz Nurcholis,S.Pd. saat mendampingi penyerahan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana belajar bagi santri SMP IT Usamah Kota Tegal untuk mau berbagi dan peduli pada kaum dhuafa dan anak yatim, seperti yang disampaikan oleh Ustadz Pamungkas Anggit Trismala,S.Pd. selaku ketua panitia.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?