SMPIT USAMAH gandeng Trusco Semarang dalam Training Motivasi Persiapan UNBK

Mengawali pembelajaran di semester genap tahun ajaran 2019/2020 Pondok Pesantren SMP IT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan training motivasi untuk kelas IX bekerja sama dengan lembaga pelatihan SDM, Trusco Semarang. Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa kelas IX untuk menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan April 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Januari 2020 diikuti oleh 27 siswa dengan didampingi ustadzah Retno selaku wali kelas, dan ustad Syukur, waka kesiswaan SMP IT Usamah. Dengan tema Berani Baik itu Hebat, Bapak Tri Aji Budianto, memberikan beberapa materi yang ditujukan untuk menumbuhkan kepercayaan diri siswa-siswi, mengubah pola pikir serta menggali potensi pada siswa.

Di tengah sesi, siswa menyimak kisah-kisah orang-orang sukses dan perjuangan untuk menjadi orang yang sukses. Harapannya para siswa mampu mengikuti jejak orang-orang yang sudah sukses, dan dalam waktu dekat dapat mempersiapkan diri secara matang menjelang pelaksanaan UNBK.

“Dengan adanya motivasi tersebut, diharapkan para santri menjadi anak-anak yang percaya diri, memiliki pikiran positif dan yakin pasti bisa menghadapi berbagai rintangan belajar baik di sekolah maupun di asrama, mampu melejitkan potensi yang dimiliki sehingga berkembang secara maksimal” ungkap Retno Yuniarti.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?