TPA Usamah : Asyiknya Melukis di Atas Kain

Siswa-siswi Toddler TPA Usamah yang berusia dua tahun pada hari Rabu (25/09/2019) diajak melakukan kegiatan melukis di atas kain dengan menggunakan spon. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenalkan warna kepada anak  yaitu warna kain dan warna dasar pewarna yang terdiri merah, kuning dan biru. Selain itu untuk melatih motorik halus anak saat melukis , melukis dengan waktu yang lama diharapkan dapat meluapkan emosi anak, melatih kreatifitas dan seni anak,  mengenalkan toleransi dan berbagi dengan teman.

Kegiatan dilaksanakan di teras kelas dan halaman sekolah didampingi oleh semua ustadzah. Awal kegiatan ustadzah Dhia memperkenalkan terlebih dahulu media dan alat-alat yang digunakan saat melukis. Ustadzah Dhia sebagai PJ kegiatan memberikan contoh dan cara menggunakan alat untuk melukis di. Selain itu disampaikan beberapa aturan pada anak-anak sebelum melukis misal pewarnanya tidak boleh makan, teman-teman bebas mau menggambar apa saja, melukisnya dengan baik, untuk warnanya silahkan bisa bergantian dengan temannya, dsb.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, anak-anak dapat melukis dengan nyaman, senang, aman dan bebas,” ungkap Ustadzah Dhia. Dan anak-anak melukis dengan bebas dan membaca basmalah terlebih dahulu. Setelah anak-anak merasa cukup untuk melukis, mereka diarahkan untuk menjemur kainnya di tempat permainan yang ada di halaman sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan anak dapat mengenal berbagai warna, melatih sensor motorik serta memiliki sosial emosional yang baik.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?