Anak Sholeh Menyapa Alam ( ASMA ) 2015

Seberkas Pancaran Iman

Ramadhan adalah bulan yang mulia. Hadis nabi: “Bulan yang paling utama adalah bulan Ramadhan, dan hari yang utama adalah hari Jumat”. Selanjutnya nabi bersabda: ”Ramadhan telah datang kepada kalian, bulan yang penuh berkah, pada bulan itu Allah swt memberikan naungan-Nya kepada kalian. Dia turunkan rahmat-Nya, Dia hapuskan kesalahan-kesalahan (dosa-dosa), dan dia kabulkan do`a, pada bulan itu Allah swt akan melihat kalian berpacu melakukan kebaikan. Para malaikat berbangga dengan kalian, dan perlihatkanlah kebaikan diri kalian kepada Allah. Sesungguhnya orang yang celaka adalah orang yang pada bulan itu tidak mendapat Rahmat Allah swt”. (Riwayat Ath-Thabrani)

Sedekah itu akan mendapatkan keberkahan dalam hidup dan tambahan rezeki, “Barang siapa menafkahkan hartanya maka akan diberi keberkahan darinya.” Dalam hadis lain disebutkan, “Tidaklah sedekah itu mengurangi harta dan tidaklah pemberian maaf itu kecuali ditambah kemuliaan oleh Allah dan tidaklah seseorang tawadhu karena Allah, kecuali Dia akan mengangkat derajatnya.” (HR Muslim).

Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan, di antaranya :

  • Bulan Tarbiyah untuk mencapai taqwa
    “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (Al-Qur’an- surat Al Baqarah ayat 183)

  • Bulan diturunkannya Alqur`an
    “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Alqur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk-petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (Al-Qur`an – surat Al Baqarah ayat 185)

  • Bulan ampunan dosa
    “Barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari bulan Ramadhan, karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu diampuni”. (Muttafaqun `alaih)

  • Bulan dilipatgandakannya amal sholeh
    Khutbah Rasululah saw pada akhir bulan Sa`ban “Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban padabulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (Hadis- riwayat Bukhori-Muslim).

  • Bulan Ramadhan adalah bulan sabar, sabar itu balasannya syurga.

  • Bulan Ramadhan bulan ditambahkannya rizqi orang mukmin

    Barangsiapa yang memberikan untuk berbuka kepada seorang yang berpuasa, balasannya adalah ampunan terhadap dosa-dosanya, dirinya dibebaskan dari neraka, dan dia mendapat pahala sebesar pahala yang didapat orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang tersebut.
    Mari kita muliakan bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas amal-amal kebajikan kita. Semoga Allah memberikan bonus istimewa untuk itu, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh-Nya sendiri. Wallahu a’lam bish-shawab.

    Persatuan Orangtua Murid dan Guru SDIT Usamah mengadakan acara bakti sosial yang bertajuk “Anak Sholeh Menyapa Alam (ASMA) 2015” dengan Tema: Satu Hati untuk Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan

    Bakti sosial akan dilaksanakan In sya Allah pada:

    Hari,tanggal	: Sabtu, 11 Juli 2015
    Waktu	        : 07.00- 12.00 WIB
    Tempat	        : SDIT Usamah, Jln. Surabayan, Kelurahan Panggung Kec. Tegal Timur
    

    Bentuk kegiatan

  • Bakti sosial, berupa penjualan pakaian layak pakai dan paket sembako gratis.

  • Bazar murah berupa penjualan kebutuhan pokok dengan harga yang murah

    Tujuan

  • Meringankan beban orang-orang yang kurang mampu

  • Dakwah

  • Ikut berpartisipasi dan menjalin silaturahmi terutama dengan masyarakat sekitar SDIT Usamah

    Sasaran kegiatan

  • Masyarakat sekitar SDIT Usamah, Jln. Surabayan, Kelurahan Panggung Tegal.
    Orang tua murid SDIT Usamah

    Semoga kegiatan yang kami laksanakan tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin

    Please follow and like us:
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    × Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?