Anak Usamah Peduli Kabut Asap

Masih segar bagaimana media informasi baik di televisi, surat kabar, dan media online yang memberitakan mengenai bencana kabut asap yang melanda Riau dan sekitarnya. Kabut asap tebal yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir 3 bulan ini menyebabkan jutaan anak sekolah terpaksa diliburkan karena kondisi pencemaran udara yang sudah diambang batas normal dan dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan siswa dan guru. Kabut asap tebal juga menjadikan jarak pandang mata menjadi terbatas dan semua benda menjadi kotor karena tertutupi oleh debu.

Ibnu Umar RA., berkata bahwa Rasulullah SAW. bersabda, “Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari Kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari Kiamat.” (HR. Muslim, 4677)

Miris sekali melihat bagaimana saudara-saudara kita disana berjuang hanya untuk mendapatkan udara segar untuk bernafas, karena seperti yang kita ketahui bersama udara yang bersih dan segar sangat kita butuhkan untuk bernafas setiap saat. Coba kita bandingkan dengan kondisi anak-anak kita disini yang masih bisa menghirup udara segar untuk bernafas setiap saat, bermain dan belajar untuk masa depan. Keceriaan dan kebahagiaan yang selalu terpancar dari sikap manis dan lucunya anak-anak kita, tetapi bila kita tengok anak-anak di Riau dan sekitarnya saat ini tidak dapat menikmati apa yang saat ini anak-anak kita alami sekarang, terdorong dari keprihatinan kami dengan kondisi yang terjadi di Riau dan sekitarnya, siswa dan siswi SIT Usamah bersama orangtua murid menggalang dana untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana kabut asap tersebut. Alhamdulillah terkumpul donasi yang berasal dari siswa dan orangtua murid dg total Rp 11.628.600,- ( sebelas juta enam ratus dua puluh delapan ribu enam ratus rupiah )

DSC04758
Donasi yang telah terkumpul kami salurkan melalui lembaga PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) cabang Kota Tegal.Terima kasih kepada Bapak dan Ibu wali murid SIT Usamah yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan dana bantuan tersebut. Semoga sedikit yang kita berikan kepada saudara kita dapat membantu meringankan beban mereka.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?