Anugerah Guru Teladan dan Inspiratif SIT Usamah pada Hari Guru Nasional 2019

Bulan November sebagai bulan yang istimewa pagi para guru, karena pada tanggal 25 November di peringati sebagai Hari Guru Nasional. Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi unit TPA, KBI, RA Usamah 1, RA Usamah 2, SDIT Usamah dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah serta Unit Usaha Ukhuwah menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Guru Nasional bertempat di aula SIT Usamah, pada tanggal 23 November 2019 dengan tema Guru Indonesia Unggul, Menebar Manfaat untuk Ummat.

Yayasan Ribathul Ukhuwah menggelar perlombaan Kreasi dan Inovasi dalam rangka Hari Guru Nasional yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya. Beberapa lomba yang diadakan yaitu Inovasi Pembelajaran unit PAUD, SD dan SMP, Lomba Macapat, PTK, Simulasi Pembelajaran Terpadu, Berkisah Shiroh Nabi, Cipta Himne SIT Usamah dan Penghargaan Usamah Choice Award.

Dalam lomba tersebut para guru SIT Usamah menunjukkan masing-masing kompetensi dan kreativitasnya. Hasil perlombaannya adalah sebagai berikut :
­čĆćInovasi Pembelajaran (Inobel) PAUD : Kartini Machmud,S.Pd. Dhia Rufaeda, Nailun Najah.
­čĆćInobel SD : Arnida Farahtika,S.Pd, Sujarwo,S.Pd.SD, Achmad Nurul Falah,S.Pd.
­čĆćLomba Macapat : Sujarwo,S.Pd.SD, M. Rizza Al Faris, Deviana Putri.
­čĆćPenelitian Tindakan Kelas : Achmad Nurul Falah,S.Pd, Sujarwo, S.Pd, Devy Aprilia,S.Pd.
­čĆćSimulasi Pembelajaran Terpadu : Meutia Bintan Sakinati,S.Pd., Novaliyana,S.Pd.AUD, Amalia Khaerunnisa,S.Pd.I.
­čĆćBerkisah Shiroh Nabi : Amilinadini, Wiwi Winarni,S.Pd.I, Susi Ariyani.

Selain berbagai lomba di atas, pada akhir acara dilaksanakan penganugrahan Guru Teladan dan Guru Inspiratif dari semua unit yang dipilih berdasarkan penilaian Kepala Sekolah dan pilihan rekan mengajar. Barokalloh pada para guru/karyawan inspiratif SIT Usamah dan unit usaha Ukhuwwah.

“Harapan kami dengan adanya pemilihan tersebut, akan memotivasi seluruh guru/karyawan Yayasan Ribathul Ukhuwah – SIT Usamah agar semakin meningkat kompetensi dan kinerjanya dalam mendidik siswa-siswi SIT Usamah,” ungkap Dra. Nurul Hidayah selaku ketua panita.

Penganuge rahan Guru Teladan dan Guru Inpiratif tahun 2019 diberikan kepada Devy Aprilia,S.Pd. dan Nurcholis,S.Pd.I dari SMP IT Usamah, Siti Ruwaida,S.Si. dan Yuli Purnamasari,S.Pd. dari unit SDIT Usamah, Yanti Fiberyaningsih dan Heni Lestari,S.P. dari RA Usamah 1, Siti Rodiyah,S.Pd.AUD dan Nailun Najah,S.S. dari RA Usamah 2, Dhia Rufaeda dan Nurlaela dari unit TPA Usamah, sedangkan dari unit usaha Ukhuwah yaitu Syamsudin dan Warjiyem.

Agenda puncak Hari Guru Nasional 2019 berlangsung dengan semarak dengan nuansa baju tradisional. Gelak tawa mewarnai rangkaian acara yang dipandu pembawa acara Ustadzah Arnida dan Evi Hidayati dengan menggunakan bahasa tegalan. Dalam acara tersebut para guru dan karyawan juga menunjukkan kebolehannya dalam bidang seni yaitu penampilan grup paduan suara PAUD, komedi unit usaha, grup hadrah SDIT Usamah, puisi berantai SMP IT Usamah, tembang macapat dan penampilan lagu himne SIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?