Arya Mengukir Prestasi lewat Olahraga

Aryasatya Nasrul Ilham merupakan siswa kelas II Hud SDIT Usamah Kota Tegal. Arya, sapaan akrabnya, telah mengukir prestasi dalam bidang olahraga yaitu renang dan karate. Siswa kelahiran Tegal, 9 Mei 2015 ini memang hobi berolahraga.

Arya mulai tekun berlatih renang dan karate sejak kelas I, tepatnya Desember 2021. Saat ini, ia tergabung dengan Club Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Dojo Panggung dengan pelatih Senpai Aryo Yudistira.

Untuk renang, Arya bergabung bersama Baronang Swimming Club dan dilatih oleh Irwan Suneth. Di samping kegiatan belajarnya, ia giat mengikuti jadwal latihan setelah pulang sekolah. Setiap Selasa dan Sabtu Arya berlatih karate, sedangkan Kamis dan Jum’at untuk berlatih renang.

“Saya ingin menjadi siswa yang berprestasi dalam olahraga dan bercita-cita menjadi seorang atlet,” ungkap putra pasangan Teguh Iman Santoso dan Supriedy Sulistyowati ini.

Ibunda Arya yang juga pengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Tegal, mendukung kegiatan putranya.“Kami berharap Arya bisa berprestasi dan dapat menyalurkan kegiatan sesuai dengan bakat dan minatnya,” tuturnya.

Arya tercatat meraih juara I renang gaya dada Baronang Club dalam peringatan HUT Republik Indonesia tahun 2022 yang diselenggarakan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Kota Tegal. Selain itu, ia juga berhasil menyabet juara II Kata perorangan putra tingkat Jawa Tengah pada Kejuaraan Daerah Wiharto Cup II pada 15-16 Oktober kemarin.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?