Asyiknya Sekolah di Usamah

Ibarat sebuah rumah, maka sekolah pun harus menjadi tempat yang dirindukan oleh penghuninya. Untuk membuat anak lebih mencintai sekolah maka diperlukan sebuah kesan khusus agar mereka “jatuh cinta pada pandangan pertama”. Di awal masuk sekolah, RA Usamah mengambil tema “Asyiknya Sekolah di Usamah” untuk mengisi Pekan Taaruf (PETA).

Agenda Pekan Ta’aruf (PETA) tersebut sengaja didesain menarik tak hanya pada aksesoris namun kegiatan yang disajikan selama pekan awal. Di hari pertama menghadirkan tema binatang, seluruh ustadzah menyambut seluruh siswa dengan menggunakan topi binatang. Dan di kegiatan inti mengajak seluruh anak-anak untuk bermain dan menyanyi di dalam lingkaran. Meski masih tampak beberapa anak yang malu-malu, tapi mereka semua tampak antusias.

Di hari selanjutnya pun tak kalah menarik, anak-anak tampak asyik bermain “menangkap bebek”. Masih banyak lagi keseruan aktivitas di hari-hari pertama masuk sekolah.

 

“Semoga semua kegiatan yang dilaksanakan meninggalkan kesan tersendiri di hati anak-anak, sehingga mereka akan selalu merindukan sekolah dan nyaman belajari di RA Usamah,” ujar W. Indah Wahyuningsih, S. Kom, kepala sekolah RA Usamah yang berlokasi di jalan Surabayan Kelurahan Panggung.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?