Bermain dan belajar bersama di RA Usamah 2

usamah 2,Anak adalah manusia kecil yang memiliki potensi yang masih harus dikembangkan. Ia memiliki karakteristik  yang  khas dan  tidak sama dengan orang dewasa serta akan berkembang menjadi manusia dewasa seutuhnya. Dalam hal ini anak merupakan seorang manusia atau individu yang memiliki pola perkembangan dan kebutuhan tertentu yang berbeda dengan orang dewasa.

Anak memiliki berbagai macam potensi yang harus dikembangkan. Meskipun pada umumnya anak memiliki pola perkembangan yang sama, tetapi ritme perkembangannya akan berbeda satu sama lainnya karena pada dasarnya anak bersifat individual.

Raudhatul Athfal (RA) Usamah 2 yang berlokasi di Jalan Waringin Gang IX, RT 02/IV, Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal mempunyai visi, “Mencetak Generasi Qurani yang Ceria, Cerdas, Mandiri dan Berakhlak Mulia” diharapkan akan menjadi alternatif bagi pendidikan anak usia dini sehingga bermain sambil belajar jadi menyenangkan.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama, anak belajar dengan bermain, ia akan mulai memahami kehidupan dengan caranya sendiri, karena pada hakikatnya bermain itu sendiri merupakan hak anak sepanjang rentang kehidupannya. Melalui kegiatan bermain anak akan mengeksplorasi dunianya serta membangun pengetahuannya sendiri” begitu tutur Ustadzah Tuti Ernawati, S.Pd.I. selaku Kepala RA Usamah 2.

Selain bermain, anak akan bertemu dengan teman sebaya lainnya. Mereka dapat bersosialisasi, memiliki banyak teman dan mengenali sifat-sifat temannya. Bersama para pendidik yang berdedikasi tinggi dan tulus membantu mereka beradaptasi dari lingkungan rumah ke lingkungan sekolah.

Anak juga belajar mengenali dirinya sendiri. Karena keunikan tersebut maka anak membutuhkan rangsangan dari luar dimana setiap unsur potensi yang dimiliki anak membutuhkan suatu situasi atau lingkungan yang dapat menumbuhkembangkan potensi tersebut kearah perkembangan yang optimal sehingga menjadi potensi yang bermanfaat bagi anak itu sendiri maupun lingkungannya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?