“Bermain Tangkap Ikan, yukk?”

ikanBermain air merupakan kegiatan yang sangat digemari anak-anak. Kegiatan basah-basahan ini tidak akan pernah menjemukkan bagi mereka karena selalu saja ada cerita seru dibaliknya. Sebuah baskom berisi air yang di dalamnya terdapat beberapa ekor ikan begitu membuat siswa-siswi PAUD Usamah gembira. Ya! Kegiatan tangkap ikan ini merupakan salah satu kegiatan favorit anak-anak. Ikan-ikan kecil itulah target utama mereka :).

Bermain tangkap ikan dapat membuat anak cerdas. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut dapat melatih motorik dan sensorik anak, dimana koordinasi mata dan tangan anak berjalan sempurna. Ketika melihat ikan anak berusaha menangkapnya. Saat memegang ikan, anak akan mencium bau anyir ikan dari situ mereka belajar mempertajam indera penciuman.

Ikan yang berhasil ditangkap dimasukkan ke dalam kantong plastik yang mereka pegang sendiri yang kemudian menghitungnya, mereka belajar hitung menghitung yang menyenangkan. Ketika ikan berada di tangan mereka akan melihat ikan yang “mengap-mengap”. Ustadzah pun akan memberi pengertian dan penjelasan bahwa ikan adalah makhluk Alloh SWT yang hidup di air dan tidak akan sanggup bertahan tanpa air. Dan merekapun akan belajar menyayangi hewan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?