Berprestasi dalam taekwondo dan hafal 3 juz

Muhammad Ayyash Rizqullah merupakan siswa kelas V Sulaiman di SDIT Usamah Kota Tegal. Ayyash, sapaan akrabnya, telah menorehkan prestasi di bidang Taekwondo. Dia berhasil meraih juara di beberapa pertandingan taekwondo seperti juara 3 Popda Kota Tegal tahun 2019 dan juara 3 Magelang Open 2019.

Siswa kelahiran Tegal, 22 Mei 2010 ini mulai giat berlatih takwondo sejak tahun 2018. Saat ini Ayyash tergabung dalam Cakrawala Club. Sebelum adanya pandemi, Ayyash berlatih setiap 3 kali sepekan pada hari Selasa, Sabtu, dan Minggu dengan pelatih saboeum Pendi.

Putra pasangan Bapak Tri Hartono dan Ibu Trisnaningsih ini ternyata memiliki hobi bermain sepak bola. “Saya ingin mempraktekkan apa yang sudah dipelajari dari para pelatih dan guru.” Ungkap Ayyash tentang motivasinya mengikuti lomba.

Selain berprestasi di bidang olahraga, Ayyash juga telah berhasil menghafal 3 juz Al Qur’an. Saat ini dia sudah menghafalkan juz 1, 2, dan 30. Ayyash belajar tahfidz setiap hari. Selain mendapatkan bimbingan dari para ustadzah di SDIT Usamah, dia juga dibimbing oleh Ustadz Bayyinah di Tahfidz Abata. “Kami berharap putra kami bisa menjadi atlet dan mampu menghafal Al Qur’an.” Tutur Ibunda Ayyash.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?