Camp Usamah Virtual SDIT Usamah Semarakkan HUT RI ke-76 dan Hari Pramuka

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2021 dan HUT RI pada 17 Agustus 2021, SDIT Usamah mengadakan beberapa kegiatan dan lomba secara virtual. Sabtu (14/8/2021) SDIT Usamah mengadakan Camp Us virtual. Acara dimulai pukul 15.30 WIB dengan pendirian tenda oleh para siswa bersama keluarganya di rumah masing-masing. Acara pembukaan dilakukan via zoom, dilanjutkan dengan tausiah, ishoma, serta pembacaan Al Ma’tsurat. Kegiatan Camp Usamah virtual tersebut diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai 6 sejumlah 577 siswa, yang termasuk dalam golongan pramuka siaga dan penggalang.

Pada malam harinya, para siswa mengikuti lomba menyanyi lagu Hari Merdeka yang sekaligus untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76. Lomba menyanyi dilakukan bersama keluarga dan dibuat dalam format video yang harus diunggah di media sosial Instagram ataupun Facebook dengan menandai akun SDIT Usamah.

Tak berbeda dengan ritual Camp Us sebelum masa pandemi, pada Minggu (15/8) dini hari khusus siswa kelas V-VI melaksanakan shalat tahajud di rumah masing-masing, dan selanjutnya kelas 1-6 melaksanakan subuh berjamaah. Kegiatan berikutnya adalah kultum subuh yang disampaikan oleh Ustadz Atep Supriatna,S.Pd.I. dan senam sehat yang dapat diikuti oleh siswa secara live streaming di kanal Youtube SIT Usamah.

Kegiatan berikutnya kembali dilakukan lewat zoom. Panitia mengumumkan para pemenang lomba yang meliputi penilaian tenda, peserta Camp Us terbaik, dan peserta siap Camp Us. Serangkaian acara CampUs virtual kemudian ditutup dengan bedol tenda pukul 09.00 WIB. Pengumuman pemenang lomba menyanyi Hari Merdeka akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2021.

“Kami berharap, CampUs virtual ini dapat membangun karakter siswa agar mandiri, disiplin, bersosial, religius, terampil, dan patriotik. Good for God (baik terhadap Tuhannya), Good for Environment and Good Citizen sesuai tema yang kami usung, Pramuka SIT tangguh Indonesia tumbuh,” ungkap Teguh Casrito, S. Pd. selaku ketua panitia.

Kegiatan CampUs virtual dan Lomba Hari Kemerdekaan disambut baik oleh para siswa dan keluarga. mereka sangat antusias mengikuti dari awal hingga akhir acara. “Sangat senang mengikutiCampUs Virtual SDIT Usamah. Meskipun virtual di rumah masing-masing tapi tetap terasa. Membuat makanan dengan kompor portable, sholat di halaman, Al Ma’tsurat di tenda sangat berkesan,” tutur Ibunda Rasyida Imtiyaz, siswi kelas 4 Ayyub.

Wali murid yang lain berharap, nantinya CampUs bisa dilaksanakan bersama-sama di Bumi Perkemahan seperti yang dilaksanan pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga putra putri mereka bisa menikmati kegiatan berkemah di alam bersama teman-temannya.

Menanggapi antusias siswa dan keluarga, Oki Bayu Wibowo, S.Pd. selaku waka kesiswaan menyampaikan rasa terima kasih untuk partisipasi yang sudah diberikan dalam kegiatan CampUs virtual tersebut. “Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk ayah, bunda, dan ananda yang sudah totalitas mengikuti acara dari awal hingga akhir,” ungkap Oki.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?