Camp SDIT Usamah yang Cerdas, Terampil, BinaIman, Rasa dan Wawasan

DSC07965
Mengawali September ceria kali ini disambut antusias oleh siswa-siswi SDIT Usamah, pasalnya mereka mengikuti kegiatan perkemahan, perkemahan merupakan salah satu kegiatan eksul Pramuka SIT. Perkemahan SIT Usamah yang biasa di sebut CampUs (Camp Usamah) tahun ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kota Tegal yang diikuti sekitar 213 siswa putra dan putri. CampUs berlangsung selama 2 hari satu malam pada tanggal 4-5 September 2015. Upacara pembukaan yang di pimpin oleh Kak Lili begitu terasa khidmat meskipun terik mentari menyinari. Acara setelah sholat jumat adalah lomba-lomba, antara lain: lomba LCC,Lomba memasak dan lomba hasta karya, lomba memasak dengan bahan dasar jagung manis, setiap regu memasak dengan kreasinya masing-masing dengan kemampuan yang mereka miliki mereka mampu mengolah bahan dasar jagung manis menjadi berbagai jenis olahan makanan.

Serangkaian kegiatan sudah dilalui siswa-siswi dengan semangat, tetapi masih banyak kegiatan yang menanti mereka. Malam hari pun tiba setelah makan malam dan sholat isya siswa-siswa bersiap-siap untuk acara haflah, setiap tampilan haflah terdiri dari satu atau dua regu tergantung jumlah anggota dan tampilannya

DSC08099

Malam semakin larut setelah acara haflah selesai anak-anak bersiap untuk tidur malam guna mempersiapkan fisik untuk acara wisata malam dan wide game siang harinya. Pukul 01.30 anak-anak mengikuti acara rihlatul lail, qiyamul lail dan renungan malam hingga menjelang subuh. Ketika pagi menjelang, mentari begitu indah bersinar, siswa-siswi senam bersama setelah itu mereka sarapan pagi. Tepat pukul 08.00 dimulailah perjalanan menjelajah alam atau wide game. Jalur yang ditempuh para peserta lumayan panjang, mulai dari buper, menyisiri jalan di area wisata PAI, museum angkatan laut, menuju ke hutan pinus sepanjang tepi pantai dan akhirnya kembali ke buper. Terdapat pos-pos dalam rute yang mereka lalui , antara lain: pos ketangkasan, PBB, Keagamaan, talli-temali dan sandi semaphore. Panjangnya rute wide game yang mereka tempuh tidak menyurutkan semangat anak-anak sholeh untuk tetap berjalan meski terik mentari begitu menyengat.

DSC09363

Acara wide game berakhir ketika menjelang siang dan itu sebagai tanda berakhir pula serangkaian acara campUs. Upacara penutupan dilaksanakan menjelang waktu ashar. Rangkaian acara yang telah berlangsung diharapkan akan selalu membekas di hati dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?