Pramuka SIT Usamah yang selalu ceria

camp 7Jum’at pagi siswa-siswi SDIT Usamah berkumpul di lapangan guna mengikuti materi kepramukaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna persiapan menjelang campUs tanggal 26-27 Agustus mendatang. Ada 4 sandi yang akan diajarkan kepada mereka, mulai dari sandi Semaphore, sandi Kotak 3, sandi Morse dan sandi Rumput. Materi sandi morse dan semaphore menjadi materi pertama yang diajarkan kepada siswa pada kegiatan pramuka perdana tersebut.

Anak-anak dengan sigap mengikuti setiap instruksi kakak pembina. Setelah berbaris rapi, siswa dibagi menjadi dua bagian, yakni kelompok Pinru(Pimpinan Regu) dan Wapinru (Wakil Pimpinan Regu) membentuk barisan tersendiri di lapangan sebelah utara guna menerima materi sandi semaphore. Sedangkan anggota kelompok membentuk lingkaran guna menerima materi sandi kotak 3.

Anak-anak begitu antusias dan ceria. Meski soal sandi kotak 3 yang diberikan kakak pembina cukup sulit, mereka tetap tersenyum dan kompak dalam mengerjakan soal tersebut. Di sudut lain kelompok semaphore tak kalah semangat, terlihat dari antusias mereka maju ke depan untuk mempraktekan gerakan materi semaphore.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?