EKSTRAKURIKULER SMP IT USAMAH MANTAP DIMULAI

Kegiatan Ekskul Writing Class
Kegiatan Ekskul Writing Class

Tes rapid yang telah dilaksanakan oleh SMPIT Usamah bersama Puskesmas Tegal Timur pada awal bulan Agustus semakin memantapkan langkah untuk melanjutkan program dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi SMPIT Usamah. Tepatnya di hari Sabtu (5/9/2020) Ekstrakurikuler dilaksanakan untuk pertama kali di masa pandemi. Esktrakurikuler yang dikembangkanpun disesuaikan dengan masa pandemi yang belum berakhir.

Walaupun masih berada di masa transisi, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan protokol kesehatan pada saat ekstrakurikuler berlangsung.
Adapun ekstrakurikuler yang dilaksanakan yaitu Writing Class, Video Editing, English Club, Karikatur, dan Elektronika. Pada mulanya siswa diberi kesempatan untuk memilih Ekstrakuriler mana yang diminati. Proses seleksi juga dilaksanakan dalam rangka untuk menjaring para peserta agar bisa di arahkan pada bakat siswa itu sendiri.

“Masa pandemi ini tidak menjadi halangan untuk kita dapat mengembangkan bakat dan minat siswa. Saya berharap agar siswa dapat menyalurkan energinya kepada hal-hal yang positif. Namun demikian protokol kesehatan harus senantiasa dilaksanakan secara ketat”, ungkap Muhammad Syukur S.Pd., Waka Kesiswaan.

Ekstrakurikuler sepenuhnya dilakukan di sekolah. Sebagai sekolah yang berbasis pesantren, siswa-siswi SMPIT Usamah tidak bisa ke luar zona sekolah, sehingga anak-anak dinilai aman untuk menjalankan aktivitasnya. Warga sekolah baik guru, staff karyawan, dan siswa bertanggung jawab penuh terhadap kebersihan dalam berbagai aspek. Hal ini diupayakan untuk menghindarkan diri dari berbagai penyakit dan dalam rangka menjaga kesehatan seluruh warga sekolah tentunya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?