Family Fun Day PAUD IT Usamah

Bentuk Perhatian dan Kasih Sayang Orangtua dengan Menghadiri Kegiatan Anak.

DSC09529Ahad, 12 Februari 2017, PAUD IT Usamah menghelat kegiatan Family Fun Day (FFD) 2017. Kegiatan yang bertajuk “Allah Ar Rahim  Menjadikan Keluargaku Ceria”  bertempat di Lapangan Kodim 0712 Pagongan, Kab. Tegal,  kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi PAUD IT Usamah beserta orangtuanya dan berlangsung seru.

Kegiatan yang merupakan perhelatan tahunan ini merupakan hasil kerjasama  para ustadzah PAUD IT Usamah dengan komite sekolah yang tergabung dalam POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru). “ Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahim antara siswa, orangtua dan para guru, sarana belajar sambil bermain bagi para siswa dalam rangka sinergi antara pendidikan sekolah dan orangtua dalam rangka mencapai tujuan pendidikan anak-anak, selain itu sebagai ajang refreshing dengan lomba-lomba yang ada” kata Ustadzah Sumiati selaku Ketua Panitia FFD.

DSC09538Kegiatan yang diawali dengan senam bersama, anak-anak tampak lucu dengan tingkahnya saat mengikuti instruktur senam, anak-anak bergerak kesana-kemari sesuai keinginannya sendiri.  Usai penyampaian sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan lomba-lomba, diantaranya: Lomba Estafet Karet, Lomba Estafet Kardus dan Lomba Ular naga. Lomba Estafet karet merupakan lomba  keluarga , lomba tersebut begitu seru dimana pesertanya adalah Ayah, ibu dan anak. Ibu memengang sedotan menggunakan mulut dan berlari menuju anaknya, saat itulah sang anak melingkarkan karet di sedotan ibu, kemudian ibu berlari menuju sang ayah dan memberikan karet tersebut kepada ayah menggunakan sedotan pula, sang ibu bergegas supaya mendapatkan karet paling banyak, inti lomba ini adalah kerjasama keluarga dalam menggumpulkan karet.

 DSC09620Lomba yang kedua yakni Lomba Estafet Kardus dimana satu kelompok para ayah di setiap level kelas menginjak kardus dan memindahkan kardus di depannya tanpa menginjak rumput, pemenang adalah kelompok yang kardusnya berhasil melewati garis finish di selatan lapangan. Lomba yang tidak kalah menarik dan seru yaitu lomba ularnaga yang diikuti ibu-ibu, dimana setiap kelompok ibu-ibu mempertahankan balon yang ada pada ekor ularnaga.

Kebahagiaan tampak pada wajah para orangtua yang membersamai anak-anak mereka yang begitu ceria dan antusias mengikuti acara tersebut, terlebih lagi saat penerimaan doorprize dan pengumuman pemenang lomba keluarga.

DSC09647Anak akan mampu megingat segala kejadian yang pernah ia alami dalam hidupnya. Termasuk perlakuan orangtua kepadanya. Oleh karena itu, walaupun dalam hal yang kita anggap sepele, tetapi penting bagi orangtua menciptakan tindakan yang mencerminkan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus itu kepada anak, termasuk dalam hal ini menghadiri kegiatan anak karena ini bukan sekedar mengikuti lomba-lomba saja, tetapi lebih dari itu, bahagia karena dengan hadirnya orangtua di acara anak menunjukkan perhatian dan kasih sayangnya pada anak.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?