Gegap Gempita Muharram di SDIT Usamah

Tahun Baru 1441 Hijriah hadir dengan penuh sukacita. Seluruh siswa-siswi SDIT Usamah menyambutnya dengan gembira. Jum’at tertanggal 6 September 2019 tepatnya Gema Tahun Baru Islam dilangsungkan. Dengan bertemakan “Semangat Berhijrah menjadi Insan yang Lebih Baik dan Berakhlak Mulia”, telah memberikan semangat baru terkhusus kepada warga SDIT Usamah Kota Tegal. Sujarwo, S.Pd. selaku Ketua Panitia telah menyiapkan serta berkoordinasi dengan segenap panitia dalam rangka mensukseskan acara tersebut.

“Tahun 1440 H telah terlewati, kita berharap agar kita sebagai umat muslim senantiasa memperbaharui diri dan menjadi muslim yang lebih baik dari semua aspek. Dan tidak lupa kita harus meningkatkan kualitas diri dalam menjaga hubungan baik kepada Allah dan kepada sesama manusia, seperti yang tertuang dari tema acara ini,” ucap Sujarwo,S.Pd.SD selaku Ketua Panitia.

Adapun acara Gema Muharram dimulai dengan jalan pagi yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6. Jalur yang kami lewati adalah Jalan Mejabung – Jalan Sepayung – menyeberang melewati Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Panggung Baru – Jalan Surabayan dan kembali lagi ke SDIT Usamah. Setelah jalan pagi selesai, dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari Kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng untuk kelas 1, 2, dan 3. Sementara kelas 4, 5, dan 6 menonton bareng film yang berjudul “Hijrah ke Kota Madinah”.

Tidak lupa di akhir acara dilanjutkan dengan adanya pembagian door prize yang ikut menyemarakkan acara tersebut. Di dalam acara acara Gema Tahun Baru Islam, panitia juga menyiapkan santunan anak yatim yang diberikan kepada 21 anak yatim terdiri dari masyarakat sekitar SDIT Usamah RW 12 dan RW 14, serta anak yatim dari SD Usamah Kota Tegal.

Rangkaian acara yang dimulai dari pukul 07.30 hingga pukul 11.00 berlangsung dengan lancar dan meriah. Keberhasilan acara tersebut tidak terlepas dari kerja sama panitia dan komitmen siswa SDIT Usamah itu sendiri dalam menjaga ketertiban acara. Harapannya Muharram tahun ini tidak hanya sekedar menjadi momentum yang gegap gempita, tetapi benar-benar dapat memperbaharui kita bersama agar menjadi insan yang lebih baik dan berakhlak mulia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?