GOL A GONG, DUTA BACA INDONESIA KUNJUNGI SDIT USAMAH

Sabtu (15/10/2022) Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia, Sabtu (15/10/2022) melakukan Safari Literasi dengan mengunjungi beberapa sekolah di Kota Tegal, salah satunya adalah SDIT Usamah. Kegiatan Safari Literasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan Safari Literasi di SDIT Usamah mendampingi Gol A Gong, antara lain         Dr. Yusqon, Ketua FTBM Tegal dan Budayawan Kota Tegal Atmo Tan Sidik. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 siswa yang teerdiri dari siswa kelas VI, siswa ekskul Jurnalistik SDIT Usamah dan Santri dari SMP IT Usamah.

Agenda yang bertajuk Safari Literasi Duta Baca Indonesia dalam Pengembangan Perpustakaan SIT Usamah tersebut berlangsung di Masjid Ukhuwwah Komplek SDIT Usamah. Pada safari tersebut Gol A Gong memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk berkarya dalam tulisan, mengajak gemar membaca, sekaligus memberikan pembelajaran membuat karya puisi.

Disela-sela safari literasi Gol A Gong menuturkan, semua keilmuan dimulai dari kata kata yang disusun, karena itulah pentingnya membaca. Sebab, menurut Gol A Gong, kesuksesan orang dimulai dari kegemarannya membaca.

“Sesorang bisa sukses bahagia diawali dengan kegemarannya membaca buku. Dengan membaca kita bisa mendapatkan pengetahuan dan kemudian berdaya dengan buku, dari buku kita bisa memperoleh kesuksesan, dan jangan pernah menjadikan kekurangan diri kita sebagai penghalang untuk meraih prestasi,” ujar Gol A Gong.

Oleh karena itu, dirinya berpesan jangan pernah meninggalkan buku, karena perkembangan teknologi dan zaman sekarang sangat maju dengan pesat Jika tidak mau membaca, maka seseorang akan tertinggal dengan kemajuan teknologi dan zaman.

Gol A Gong meminta siswa-siswi agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik. Dengan menyukai membaca dan bisa menghasilkan karya, dapat dipublikasikan melalui media sosial, bahkan bisa mendapatkan nilai rupiah.

Ananda Naura dari kelas 6, memeriahkan agenda safari literasi dengan menampilkan deklamasi puisi Sajak Matahari karya penyair kenamaan Indonesia, W.S. Rendra.

Diani,S.Pd. selaku guru pembimbing yang juga Ketua Komunitas Jejak Pena SIT Usamah, D merasa senang mendapat kunjungan dari Duta Baca Indonesia Gol A Gong bersama penggiat literasi.

“Alhamdulillah pada hari ini kami merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan istimewa Duta Baca Indonesia, dengan hadirnya Gol A Gong ke sekolah para siswa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk lebih giat dalam membaca buku, menulis dan semakin mencintai literasi,” ungkap Diani.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?