Guru SDIT Usamah Adakan Raker dan Pentas Seni

 Setelah selesai menjalankan tugas dalam pembelajaran semester I, guru dan staf SDIT Usamah mengadakan rapat kerja (Raker). Raker dilaksanakan dari tanggal 21-28 Desember 2020. Beberapa agenda dalam raker adalah evaluasi semester I terkait pembelajaran daring, serta persiapan pembelajaran untuk semester berikutnya.

Di hari ke-2 raker, para guru dan staf menyempatakan waktu untuk melakukan senam bersama di lapangan sekolah dan dilanjutkan dengan pembuatan perangkat pembelajaran. Guru juga berlatih membuat Quizizz, yakni aplikasi permainan kuis yang bisa digunakan selama pembelajaran daring, sehingga penyampaian materi dan soal lebih menarik.

Raker hari berikutnya merupakan agenda kesiswaan dan sharing via zoom bersama psikolog A’yun Haifani, M.Psi. “Dari sharing tersebut kami dibekali ilmu tentang cara belajar efektif di masa pandemi, meskipun sedang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), siswa tetap dapat mengasah pengetahuan sekaligus keterampilannya dengan cara yang tepat,” tutur Lizza Inayah, S.Pd. selaku sie kurikulum SDIT Usamah.

Di hari terakhir raker, disampaikan beberapa info kurikulum serta penyelesaian administrasi pembelajaran. Menutup agenda raker, beberapa guru menampilkan kreasi mereka dengan menanyanyikan tembang Jawa maupun lagu islami dan dilanjutkan dengan sesi tukar kado.

 

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?