GURU SDIT USAMAH WAJIB IKUT PROGRAM TAHFIDZ 3 JUZ

Al-Qur’an adalah salah satu inti pembelajaran di SDIT Usamah. Selain diajarkan membaca Al-Qur’an, para siswa diajak untuk menghafala Al-Qur’an dengan target hafalan minimal 2 juz saat lulus dari SDIT Usamah. Pembelajaran Al-Qur’an dilaksanakan oleh guru-guru Al-Qur’an yang komptenen dengan syahadah yang telah dimiliki melalui ujian.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas guru-guru SDIT Usamah untuk menghafal Al-Qur’an, program tahfidz Al-Qur’an 3 Juz dilaunching sejak bulan Januari 2021. Kegiatan program tahfidz ini dilakukan secara berkelompok dengan jumlah 71 guru dan dibagi menjadi 11 kelompok.

Setiap hari Sabtu setelah briefing pagi, para guru-guru melakukan setoran hafalan pada guru-guru Al-Qur’an yang sudah ditunjuk berdasarkan kelompoknya. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker. “Dengan kegiatan ini semoga bisa memotivasi guur-guru untuk semakin giat menghafal Al-Qur’an dan dapat mencapai target hafalan 3 juz,” ungkap ustadzah Alif Mega, S.PdI – Koordinator Guru Qur’an SDIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?