Halal Bi Halal JSIT Korda Pekalongan Tahun 2016

hbh 1Masih di bulan syawal yang penuh berkah. Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Korda Pekalongan menghelat sebuah acara yang bertajuk Halal Bi Halal JSIT Korda Pekalongan. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu, 23 Juli 2016 tersebut dihadiri oleh guru-guru dan staff kependidikan Sekolah Islam Terpadu yang berada di bawah naungan JSIT Korda Pekalongan.

SIT Usamah turut andil sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut. Kegiatan dengan tema “Guru JSIT Berkarakter Mencetak Generasi Emas Indonesia” diselenggarakan di Convention Hall Rita Supermall Tegal. Berlaku sebagai pembicara yakni, Ustadz Ahmad Fikri, S.Pd. yang merupakan Pengurus Pusat JSIT, Ketua Sako Pramuka SIT dan owner EduAction. Para peserta yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten yang berada di kordinator Wilayah Pekalongan begitu antusias mengikuti jalannya seminar.

Banyak hal yang disampaikan oleh Ustadz Fikri yakni bagaimana menjadi guru yang hebat. Karena murid hebat berasal dari guru yang hebat dan akan menjadikan negara ini menjadi kuat. Keberhasilan yang besar dimulai dari kebaikan kecil, maka jangan abaikan kebaikan meski itu kecil, karena kecil menurut kita tetapi bisa saja hal tersebut merupakan hal yang besar bagi orang lain. Anak yang membanggakan tidak melulu anak yang berhasil dalam menggapai nilai UN tertinggi tetapi bagaimana anak tersebut dapat mengamalkan ajaran agama yang ia dapat di sekolah, sholat 5 waktu, melantunkan ayat suci al-qur’an dengan tartil dan menghormati orang yang lebih tua.

Para peserta begitu antusias dalam mengikuti jalannya seminar hingga usai. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersalam-salaman. Diiringi lagu “Selamat Lebaran”, membuat sesi bersalam-salaman semakin meriah sekaligus mengharukan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?