Halal Bi Halal Keluarga Besar Yayasan Ribathul Ukhuwwah

HBH YRUKamis (13/7) 2017 diadakan Halal Bihalal dan Pembinaan guru, Staff dan pimpinan unit Yayasan Ribathul Ukhuwwah Kota Tegal. pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwwah dalam hal ini pun hadir di tengah-tengah para peserta, diantaranya: Ustadz Ghusni Darodjatun, M.Pd., Ustadz Amirrudin, Lc., Ustadz Darni Imaduddin, MM dan Ustadz Priambodo, SE.
Bertempat di aula Masjid Al-Ukhuwwah, Mejasem, Kab. Tegal, acara ini menjadi ajang silaturrahim, maaf-maafan serta semacam upgrading demi menyambut tahun ajaran baru.

Kegiatan diawali dengan diperdengarkannya Kalam Illahi Oleh Ustadz Atep Supriyatna, S.Pd.I. dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Mars JSIT  yang dipandu oleh Ustadz Imam Nawawi. Sambutan disampaikan oleh Ustadz Ghusni Darodjatun selaku Dewan Pembina Yayasan Ribathul Ukhuwwah, beliau memaparkan pentingnya menjaga semangat ramadhan dengan menjaga amalan yang sudah diraih di Bulan Ramadhan, salah satu diantaranya tetap menjaga interaksi kita dengan Al-Qur’an.
Pada agenda Halal Bi Halal dan Upgrading yang mengusung tema: “Bersama, Kokohkan Daya Juang Dakwah”  tersebut menghadirkan seorang pembicara dari Jakarta bernama Ustadz Fatchuri Rosidin, S.Psi. yang menyampaikan materi tentang Adversity Quotient. Adversity Quotient adalah kecerdasan yang dimiliki seseorang untuk mengatasi kesulitan dan sanggup untuk bertahan hidup, dalam hal ini tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap kesulitan hidup. Adversity quotient berarti bisa juga disebut dengan ketahanan atau daya tahan seseorang ketika menghadapi masalah. Ustadz Fatah sapaan akrab ustadz Fatchuri juga menyampaikan beberapa hal terkait pembentukan Karakter yang baik diawali dengan kebiasaan yang baik dan itu semua bisa terwujud dengan pola pikir yang baik pula.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?