Home Learning, Siswa Laksanakan Salat Tahajud

Terhitung sudah 2 bulan sekolah meliburkan siswa siswinya akibat adanya pandemi covid-19. Sebagian besar siswa merasakan bosan karena waktu libur yang cukup lama. Namun di masa libur berangkat ke sekolah, siswa tetap mendapatkan pembelajaran dan tugas rumah dari guru atau home learning. Salah satu home learning yang dilaksanakan oleh siswa kelas 3 SDIT Usamah adalah mengenal sholat tahajud.

Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mengenalkan siswa tentang sholat sunah tahajud.
Siswa mampu memahami dan mempraktekkan materi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, sekaligus melatih siswa untuk terbiasa mengerjakan sholat tahajud di rumah.

“Awalnya putra saya merasa sholat tahajud ini sebuah tugas sekolah, karena harus bangun untuk sholat saat dia terlelap tidur dan masih ngantuk. Namun untuk kali ke-3 dan selanjutnya Tegar minta dibangunkan sendiri karena dia memahami jika sholat di 1/3 malam terakhir doa nya insya Allah akan terkabul.” Ungkap Ibunda Tegar, salah satu siswa kelas 3 SDIT Usamah Tegal. “Apalagi kerinduannya untuk bisa kembali bersekolah dan bermain bertemu guru dan teman-temannya, dia berdoa memohon kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 segera hilang.” Imbuhnya.

Menurut guru pengampu PAI kelas 3, Achsanu Amala, S. Pd.I., Selain mengenalkan siswa tentang sholat sunah tahajud, pembelajara ini juga sebagai pembiasaan ibadah bagi siswa khususnya di bulan Ramadhan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?