KBI USAMAH HOME VISIT SISWA SAAT PANDEMI

KBI USAMAH HOME VISIT SISWA SAAT PANDEMI

Pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir enam bulan. Seluruh aktivitas pembelajaran di sekolah ditiadakan berganti dengan pembelajaran daring. Seiring diberlakukan kenormalan baru di Kota Tegal, KBI Usamah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan dua metode yaitu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dengan penjadwalan satu pekan PJJ dan satu pekan PTM. Kegiatan PTM dilakukan dengan home visit secara privat di rumah masing-masing siswa.

Sebelum melakukan home visit terlebih dahulu pihak sekolah membuat format kesediaan atau tidak dari wali murid untuk dilaksanakan home visit. Setelah wali murid menyatakan kesediaannya barulah pihak sekolah membuat jadwal home visit. Kegiatan  home visit ini dilakukan secara individu.

“Pembentukan jadwal home visit disesuaikan dengan pengelompokan arah rumah siswa yang berdekatan, sehingga memudahkan guru dalam mengunjungi murid satu persatu,” ungkap Yanti Fiberyaningsih, guru kelas KBI.

Tak lupa guru menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan home visit berlangsung seperti cuci tangan sebelum ke rumah siswa, mengenakan masker, faceshield, memakai handsanitizer & menerapkan jaga jarak untuk keamanan bersama..

Selama kegiatan berlangsung anak mengikuti kegiatan pembelajaran seperti mentoring, hafalan surat pendek hadist doa, pembelajaran inti kemudian penutup..

Anak-anak sangat antusias menunggu kegiatan home visit ini karena ingin berjumpa  dengan gurunya.”Alhamdulilah, saya senang dengan kegiatan home visit ini, sehingga anak-anak meski  belajar dari rumah setidaknya anak saya bisa mengenal lebih dekat ustadzahnya,” ungkap Mahmudah, salah satu wali murid KBI Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?