Kemeriahan HUT RI KE-74 di SD IT Usamah

Setelah mengikuti upacara HUT RI yang Ke 74, siswa siswi SDIT Usamah menyambut hari bahagia tersebut dengan memngikuti berbagai perlombaan. Bermodalkan semngat kemerdekaan, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Acara tepat dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2019 pukul 08.30 – 11.00 WIB. Ikhfi Roymatul Khikam selaku ketua panitia perayaan Lomba HUT RI mengaku sangat bahgia atas antusias anak-anak yang luar biasa. Adapun tema acara tersebut adalah “Dengan Semangat 45, Kita Tingkatkan Semangat Juang Bersama, Bergembira, dan Berakhlak Mulia”

Panitia Lomba HUT RI sudah mempersiapkan banyak hal dalam rangka mensukseskan acara tersebut. Lomba HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya lomba dilaksanakan dalam bentuk mendisplay kelas, tetapi di tahun ini berusaha untuk mengubah konsep yaitu melalui perayaan ;lomba-lomba yang lebih menghibur dan semarak. Lomba yang dilaksanakan dibagi menjadi 3 level, yaitu kelas 1 melawan kelas 2. Kelas 3 melawan kelas 4, serta kelas 5 melawan kelas 6.

Adapun lomba yang dilaksanakan antara kelas 1 dan 2 yaitu lomba balap kelereng, estafet karet, memasukkan spidol ke dalam botol, dan lomba mewarnai. Sementara kelas 3, 4, 5, dan 6 adalah lomba balap kelereng, memasukkan benang ke dalam jarum, memasukkan pulpen ke dalam botol, dan cantol caping.

Dalam pelaksanaannya wali kelas telah mendapatkan juknis dari panitia yang kemudian setiap anak mendapatkan tugas untuk mengikuti lomba. Melalui persiapan ytang matang, pada akhirnya acara berlangsung meriah dan menarik, anak-anak pun dapat tersenyum lebar dan bersemangat merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?