Kemeriahan HUT RI ke-76 Ala Santri SMP IT Usamah

SMP IT Usamah mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-76. Selasa (17/8) dimulai dengan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah yang dihadiri oleh aantri dan para Asatid-Asatidah SMP IT Usamah. Semua santri yang terlibat dalam upacara telah melakukan protokol kesehatan dengan melakukan test swab anti gen dengan hasil negatif, melakukan isolasi mandiri, serta pada asatid yang telah selesai di vaksin.

Petugas upacara dipilih dari perwakilan kelas. Terdiri dari sembilan santri pasukan pengibar bendera, pemimpin upacara, pembaca teks Proklamasi, pembaca UUD NRI Tahun 1945, serta pembaca doa. Upacara dilaksanakan dengan tertib. Diiringi oleh tim paduan suara yang terdiri dari tujuh santri, menambah khidmat jalannya upacara. Ustad Nurcholis, S.Pd.I dalam amanatnya sebagai pembina upacara menyampaikan tentang peran seorang santri dalam kemerdekaan.

“Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran para pemuda. Peristiwa Rengasdengklok membuktikan, betapa besar peran para golongan muda yang mendesak Ir. Soekarno dan            Moh. Hatta. Santri adalah pemuda bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk terus mempertahankan dan menjaga kemerdekaan Indonesia,” ungkap Nurcholis.

Usai pelaksanaan upacara bendera, agenda dilanjutkan dengan lomba-lomba. Agenda ini dilaksanakan dengan keikutsertaan mahasiswa UPS yang sedang melaksanakan KKN Tematik di SMP IT Usamah.

Acara lomba diawali dengan Lomba Futsal untuk santri putra dan Lomba Memasak untuk santri putri. Kemudian dilanjut dengan Lomba Tenis Meja, Lomba Balap Karung, Lomba Estafet Tepung, Lomba Pentung Air, Lomba Bakiak, dan Lomba Tarik Tambang. Pelaksanaan lomba juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun.

“Pelaksanaan serangkaian acara ini menjadi sebuah usaha untuk terus mengingat jasa para pahlawan serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri para santri,” tambah ustadz Syukur, Waka kesiswaan SMP IT Usamah Kota Tegal.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?