Kevin Juara 3 Lomba Bercerita Islami MAPSI

Kevin Al Arkhan Vidian Munkis, siswa kelas 3 Yaqub SDIT Usamah Kota Tegal berhasil meraih juara III Lomba Bercerita Islami pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islami (MAPSI) Kecamatan Tegal Timur. Kevin berpartisipasi pada Lomba MAPSI yang dilaksanakan pada Sabtu (20/11) di SD Mangkukusuman 1 Tegal.

Untuk persiapan mengikuti lomba, Kevin giat berlatih bersama Ustadzah Rizqy Amalia Thammy. “Saya ingin terus berlatih, agar kelak bisa menjadi pendongeng yang hebat.” Ungkap siswa kelahiran Tegal, 12 September 2012 ini.

Berbekal pengalamannya menjuarai lomba bercerita di sekolah, Kevin memberanikan diri mewakili SDIT Usamah mengikuti Lomba MAPSI. “Saya ingin setiap dongeng dan kisah yang disampaikan bisa diterima dengan baik dan teman-teman bisa mengambil hikmah dari setiap cerita.” Imbuh Kevin.

Dari profesi ayahnya sebagai seorang arsitek, putra dari pasangan Vito Munkis FM dan Dian Kusumawardhani ini memiliki minat pada kegiatan rancang bangun (building block). Kevin senang belajar sejarah. Untuk mengisi waktu di luar kegiatan sekolah, ia juga aktif berlatih karate. Ditanya mengenai cita-cita, Kevin mengaku kelak ia ingin menjadi seorang pengusaha.

Dengan prestasi yang diraih putranya, Ibunda berharap Kevin dapat terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam mendongeng. “Semoga kita semua dapat menjadi keluarga besar dalam proses membentuk budaya literasi di Indonesia.” Tutur Ibunda Kevin.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?