Khotmil Qur’an TPQ Usamah Bin Zaid Angkatan 9 SDIT Usamah

IMG_1983

Dalam beberapa riwayat yang shahih, sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Abwab al-Faraj, karya Sayyid Muhammad bin Alwi AI-Maliky, dijelaskan, saat khatam Al-Quran rahmat Allah turun. Imam An-Nawawi mengatakan, berdoa setelah khatam AI-Quran sangat di sunnahkan.
Karena itu, sangat ditekankan pula agar yang lain, selain pembaca itu sendiri, ikut menghadiri majelis khatam AI-Quran,, agar juga mendapatkan keberkahannya pula.

Jadi, keberkahan saat khatam Al¬Quran bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Karena itu, setiap orang yang dapat menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah apa yang diinginkannya. Pagi ini cuaca begitu cerah dan sejuk, terlihat keriuhan di halaman SDIT Usamah. Hari ini sedang berlangsung Khotmil Qur’an angkatan XI SDIT Usamah. Khotmil Qur’an ini dibuka oleh penampilan nasyid dari siswa-siswi kelas 2, yang membawakan Nasyid Sepohon Kayu dan Ibu, kemudian tilawah dari siswa dan siswi kelas 1 yang membawakan Surat An-Naba ayat 1 sampai 40. IMG_1923

Tampilan Nasyid Kelas 2

IMG_1927
Tilawah oleh siswa-siswi kelas 1

Pak Yanis selaku MC acara merasa takjub sekaligus bangga dengan pencapaian siswa-siswi kelas 1 yang dapat membawakan Surat An-Naba dengan lancar dan tartil. Penampilan selanjutnya yaitu Puitisasi Al-Qur’an oleh siswa dan siswi kelas 4 & 5 yang membawakan Qs. Al Humazah

IMG_1944

selanjutnya Sambutan-sambutan, sambutan dari Ketua Yayasan Ribathul Ukhuwah yang dalam hal ini diwakili oleh Ustadz Darni, sambutan perwakilan POMG, Sambutan Kepala TPQ Usamah Bin Zaid. Sambutan berakhir dan dilanjutkan dengan tampilan bercerita islami yakni Ananda Fattan Juara I Lomba Bercerita Islami Fasi Tingkat KOta Tegal.

cerita islamiIMG_1944

prosesi wisuda
DSC05556IMG_1986

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?