Kontingen SDIT Usamah mengikuti Kemah Nasional JSIT di Coban Rondo, Batu – Malang

DSC08977

Yang dinanti-nanti pun akhirnya datang juga yaitu Kemah Nasional JSIT. Tahun ini SDIT Usamah mengikuti kemah Nasional yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu tingkat Nasional di bumi perkemahan Coban rondo, Batu-Malang. Kemah Nasional JSIT dikuti hampir seluruh Sekolah Islam Terpadu yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu tingkat nasonal, juga diikuti oleh perwakilan beberapa negara tetangga. Kontingen SDIT Usamah terdiri dari dua regu pramuka SIT terdiri dari dua puluh utusan masing-masing masing sepuluh ikhwan dan sepuluh akhwat yang telah mengikuti seleksi ketat sehingga dapat diberangkatkan ke acara kemah nasional tersebut. Semoga dengan kemah nasional ini akan menambah banyak pengalaman serta mampu mengharumkan nama SDIT Usamah di kancah Nasional dan membawa nama baik sekolah serta Kota Tegal di tingkat Nasional.

Perkemahan ini bertujuan menjalin persaudaraan (ukhuwah) bukan perlombaan. Maka, tidak ada kompetesi dalam acara perkemahan ini. Namun, tidak berarti acara perkemahan ini tidak menantang. Panitia telah menyiapkan berbagai acara. Mulai dari edutrip di Jatim Park,belajar Bela Negara di Markas Lanud di Pendem, karnaval budaya, sampai robotik. Perkemahan ini mengajarkan empat nilai universal, yakni alam, sosial, seni budaya, dan sains.

Mengusung tema “Berbekal Taqwa meraih cita, menjalin ukhuwwah membangun bangsa” Kemah Nasional JSIT yang dinanti para siswa dan orangtuanya tersebut diharapkan mampu berperan dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global. Secara garis besar berikut susuna acara Kemah Nasional JSIT

Peserta datang, registrasi dan pendirian tenda tanggal 2 – 3 November 2015
Upacara Pembukaan tanggal 4 November 2015 pukul 08.00
Efektif Kegiatan tanggal 4 November pk. 12.00 s/d 7 November Pk.09.00
Upacara Penutupan tanggal 7 November 2015 pk. 09.00
Kontingen SDIT Usamah berangkat dari Tegal pukul 16:30 menggunakan bus pariwisata, pesan Ustadz dan Ustadzah adalah supaya anak-anak selalu sehat, tetap semangat dan dapat lebih mandiri dan tidak selalu bergantung kepada kakak pembina dalam segala sesuatunya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?