LOMBA FUN COOKING ONLINE BERSAMA ORANG TUA MERIAHKAN HUT RI DI RA USAMAH 2 KOTA TEGAL  

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76  RA Usamah 2 menyelenggarakan serangkaian acara Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-76. Sederet acara semarak HUT RI yaitu lomba antar siswa dan lomba antar keluarga. Selain untuk memperingati HUT RI, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat persaudaraan antar teman, menambah kekompakan anak dan orang tua dan menjalin komunikasi lebih masif antara orang tua dan guru.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para anak-anak dapat merasakan kegembiraan merayakan moment kemerdekaan dan mereka bisa melatih kekompakan bersama orang tua di rumah,” papar Nailun Najah, ketua panitia HUT RI.

Rangkaian kegiatan diawali pada hari Rabu (18/8/2021) Agustus yaitu dilaksanakan lomba antar murid. Lomba permainan yang dilaksanakan antara lain memindahkan bendera, menangkap ikan dan memukul air dalam plastik. Kegiatan yang diikuti 14 siswa tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan lomba keluarga yaitu fun cooking with family yang dilakukan dari rumah masing-masing. Anak-anak memasak menu dengan tema kemerdekaan bersama orang tua di rumah yang didokumentasikan dalam bentuk video dan foto. Dokumentasi tersebut dikirimkan pada panitia dan kemudian melewati penilaian dewan juri. Adapun juara terbaik ditentukan berdasarkan kriteria penilaian, diantaranya kekompakan, jenis masakan yang dibuat dan kreativitas video dan foto yang dikirimkan. Adapun peserta terbaik lomba Fun Cooking with Family yaitu Bunda Edsel, Bunda Gibran dan Bunda Disya.

“Kami merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini bisa berkreasi bersama ananda di rumah untuk memeriahkan HUT RI,” ungkap Bunda Edsel.

Adapun hadiah lomba dan piagam penghargaan diserahkan oleh Siti Rodiyah,S.Pd.AUD Kepala RA Usamah 2 Kota Tegal pada orang  tua pada saat menghadiri pertemuan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang dilaksanakan hari Sabtu (21/8/2021) secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?