Lomba Kreasi dan Inovasi Pendidik SIT Usamah

senam-tk

Yayasan Ribathul Ukhuwwah (YRU) menggelar Lomba Kreasi dan Inovasi Pendidik Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah. Sekolah yang berada di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) tersebut menerapkan system pendidikan fullday school untuk jenjang SDIT dan boarding school untuk SMP IT Usamah.

Kegiatan yang di helat di komplek SIT Usamah Jln. Surabayan RT 01/14, Panggung Kota Tegal pada Sabtu (15/10) mengangkat tema, “Gali Potensi, Tingkatkan Prestasi”.

Kegiatan yang diikuti oleh para pendidik dari jenjang PAUD, SDIT dan SMPIT Usamah tersebut digelar sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada, menurut Ustadzah Nurul Hidayah selaku Ketua Panitia, “karena seperti yang kita ketahui bersama guru adalah factor terpenting dalam dunia pengajaran dan pendidikan. Tanpa guru, pengajaran menjadi kegiatan absurd: tak lebih dari kegiatan mencari pengalaman atau coba-coba.

Dalam hal ini, pengalaman pun dapat berperan menjadi guru. Jadi, kembali guru tak bisa lepas atau dihilangkan peranannya dalam dunia pengajaran maupun pendidikan, bahkan dalam kehidupan, betapa besar jasa guru”, lanjut Ustadzah Nurul.

Ada berbagai jenis lomba yang diadakan, antara lain:
1. Lomba APE (Alat Peraga Edukatif)
2. Lomba PTK (Penilaian Tindakan Kelas)
3. Lomba MPB-IT (Media Pembelajaran Berbasis IT)
4. Lomba Cipta Hymne/Mars SIT Usamah
5. Lomba Dongeng Bahasa Jawa dan Indonesia
6. Lomba Membuat Buku cerita
7. Lomba Inovasi Pembelajaran
8. Lomba Senam Kreasi Baru

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan sesaat setelah lomba usai, yakni pada kegiatan pertemuan rutin Yayasan Ribathul Ukhuwwah, para pemenang akan mendapatkan hadiah, piala dan piagam penghargaan yang akan diberikan pada puncak hari Guru pada 26 November mendatang, dan nantinya, juara 1 pada masing-masing lomba akan dikirim sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti Seleksi Tingkat Korda Pekalongan akhir oktober mendatang bertempat di SIT Lukmanul Hakim Kab. Tegal.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan mutu pendidik yang berbanding lurus dengan meningkatnya mutu pendidikan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?