MABIT RA Usamah

mabit raRA Usamah Kota Tegal menggelar kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada (12-13/6) mengusung tema: “Bersama Berani Membangun Kemandirian”

Kegiatan diawali dengan acara buka puasa bersama yang diikuti orangtua, siswa dan guru PAUD IT Usamah di Masjid Ukhuwwah pada senin (12/6)

Kegiatan Mabit merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun bagi siswa kelas B. Dimana anak-anak melakukan aktifitas dua hari satu malam di sekolah tanpa didampingi orangtua.

Acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah setelah sebelumnya diisi dengan mentoring, yang mana diisi dengan bercerita dan hafalan surat-surat pendek.

Malam harinya setelah sholat isya dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Setelah sholat anak-anak sholih dan sholihah mendengarkan dongeng yang disampaikan Ustadzah Nova. Meskipun terkantuk, anak-anak tetap semangat, apalagi kagitan malam itu ditutup dengan tukar kado. Tukar kado menjadi momen yang menyenangkan, setiap anak memberikan kado yang sudah disiapkan kepada temannya.

Kegiatan malam itu selesai, anak-anak bersiap untuk tidur. Mereka merapikan sendiri tempat mereka tidur.Paginya setelah menunaikan sholat shubuh berjamaah mereka
berjalan-jalan dan membagikan kurma di sekitar alun-alun kota tegal. Mereka membagikan sekotak kurma kepada ibu penyapu jalan, bapak pengayuh becak, dll, anak-anak tampak antusias saat memberikannya.

“Pada kegiatan Mabit ini anak-anak diajarkan untuk mandiri dalam melakukan aktifitas sehari-hari, dari makan, bersih-bersih badan, sholat dll semua dilakukan sendiri, hal ini melatih mereka agar tidak selalu bergantung kepada orangtua dalam melakukan aktifitas domestik” ujar W.Indah Wahyuningsih, S.Kom selaku Kepala RA Usamah Kota Tegal

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?