MABIT SMP IT Usamah Yang selalu dirindukan

mabit 6

MABIT adalah salah satu sarana tarbiyah ruhiyah dalam bentuk menginap dengan menghidupkan malam untuk memperkuat hubungan dengan Allah SWT serta meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW, meningkatkan akhlaq rabbaniyah, memperkuat ukhuwah dan menambah bekalan dakwah. Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa SMP IT Usamah semalam merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan minimal sekali setiap satu semester. Kegiatan ini dimotori oleh Bidang Keimanan dan Ketakwaan OSIS SMP IT Usamah. Para santri yang tergabung dalam kepengurusan OSIS lah yang menghandle acara mulai dari persiapan hingga acara berakhir.

mabit 3

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih “memperkenalkan” kepada setiap santri tajuk ImTaq dengan pendekatan cinta masjid. Kegiatan ini berlangsung dengan banyak sesi. Dari mulai muroja’ah, tilawah Al-qur’an, training motivasi, games, qiyamullail dan olahraga yang membuat para santri sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada dari awal sampai akhir.

mabit 2

Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Ukhuwah yang merupakan kawah candradimuka bagi para santri dalam menuntut ilmu. Bertindak sebagai trainer motivasi adalah Ustadz Agung Al-Mumtazy yang merupakan musyrif santriwan, beliau memberikan motivasi kepada para santriwan dan santriwati agar berani bermimpi besar dan tetap bersemangat dalam menggapai mimpi tersebut. Sesi training motivasi lebih seru dengan adanya games-games. Sesi training motivasi ditutup dengan muhasabah diri hingga pukul 22.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan pada pukul 03.00 WIB dengan qiyamullail hingga sholat shubuh berjamaah. Saat pagi menjelang dimanfaatkan dengan tilawah Al-Qur’an dan membaca Alma’tsurat. Santriwan dan santriwati mengisi waktu pagi dengan olahraga bersama dan sarapan pagi. Hingga tak terasa kegiatan MABIT telah berakhir, ada rasa rindu menyeruak di hati dalam menanti MABIT selanjutnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?