Membangun Jiwa Pemimpin Bersama Keluarga dalam Family Fun Day

Tepatnya hari Minggu, tanggal 22 Januari 2017 bertempat di lapangan Poltrans SDIT Usamah menggelar agenda Family Fun Day dengan tajuk “Membaffdngun jiwa kepemimpinan bersama keluarga”. Family Fun Day adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh SDIT Usamah bekerjasama dengan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang diikuti seluruh siswa dari kelas 1-6, wali murid dan guru berjumlah lebih dari 600 peserta.

Tujuan dari terselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengeratkan tali silaturahim antar siswa, orang tua dan guru. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk sinergiĀ  antara pendidik dan orangtua dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Karena pada dasarnya pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara orangtua dan guru, bukan semata hanya dari sekolah.

Adapun rangkaian acara FFD yang dimulai pukul 07.00 yaitu diawali dengan senam bersama diiringi musik ” Kun Anta” yang dipandu oleh ustadz Syukur, S.Pd. kemudian dilanjutkan pembukaan yang didalamnya terdapat tampilan dari anak-anak berprestasi diantaranya tampilan cerita Islami, puitisasi Al-Qur’an, dan bernyanyi diirngi pianika.

ffd 2Acara dilanjutkan dengan game anak dan game keluarga, tampak semua keluarga antusias mengikuti game yang dilaksanakan di masing-masing level kelas. Baik anak dan orang tua bersemangat untuk memenangkan lomba. Seusai lomba-lomba orang tua dan guru dilanjutkan pembagian doorprize dan hadiah untuk pemenang lomba. Sembari pembagiaan doorprize para peserta dipersilahkan untuk menikmati konsumsi yang sudah disediakan panitia.

Alhamdulillah acara FFD berjalan sukses dan lancar. Kegiatan FFD ini terselenggara karena dukungan dari beberapa sponsor diantaranya La Tansa, Afra Kids, Zarasa, BMT BUM, Cafe Maju, Nurul Fikri, Izzu Coklat, Mbah Gembil, Zoya, Rabbani, Kalbe, Hayya Kids, Dynoen, Labbaik Chicken, Tong Tji, Jus Maya, M2Art, Sahira, Kepiting Koprol, BTN Syariah, Tiga Serangkai, Wingsfood, Emporio, Ofa Busana, Paloma, Moorlife

Harapan dari panitia setelah acara ini yaitu silaturahim orang tua dan guru makin erat, orang tua makin menyadari bahwa pendidikan yang utama bersumber dari keluarga, dan
dari keluarga-keluarga muslim diharapkan lahir pemimpin yang tangguh dan sholih yang bisa jadi pelopor menegakkan agama Allah ditengah krisis kepemimpinan bangsa ini, demikian seperti yang disampaikan oleh Bunda Zakiati Falasifah, S.Psi sebagai ketua FFD dari PMOG.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?