MILAD 26 TAHUN, YRU GELAR TALKSHOW PARENTING

Yayasan Ribathul Ukhuwwah adalah sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan ekonomi keumatan. Yayasan yang menaungi 5 unit pendidikan yaitu TPA Usamah, RA Usamah 1, RA Usamah 2, SDIT Usamah, dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah serta Unit Usaha Ukhuwah (Catering, Laundry, Antar Jemput, Toko dan KSPPS).

Hari Selasa (22/06/2021) bertepatan Milad Yayasan Ribathul Ukhuwah yang ke 26 tahun. Adapun tema Milad pada tahun ini yaitu “Kokohkan Layanan, Meluas Kemanfaatan”. Dengan harapan semakin bertambah usia, lembaga YRU semakin mampu memperkokoh layanan sehingga dapat menebar kemanfaatan yang semakin luas.

Pada Selasa malam YRU menggelar Talkshow Parenting “Ayahku Luar Biasa” yang digelar secara virtual melalui zoom dan disiarkan langsung di channel Youtube SIT Usamah. Acara diikuti oleh guru, karyawan, wali murid SIT Usamah dan masyarakat umum. Talkshoh parenting tersebut diisi oleh Ustadz Drs. Alif Sarifudin, M.Hum. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal dengan moderator Ustadz Isya Imanudin.

“Ada tujuh pesan pada dari Luqman pada anaknya yang bisa kita teladani diantaranya, jangan menyekutukan Allah, berbuat baik kepada orang tua, jangan mengikutinya (orang tua) jika untuk menyekutukan Allah, lakukan kebaikan dan jauhi keburuhkan, dirikanlah sholat, zakat dan suruhlah manusia (berdakwah) kepada kebaikan, cegah jika mereka (anak-anak) melakukan hal yang mungkar dan bersabarlah ketika mengalami kesulitan, jangan memalingkan muka karena sombong dan jangan berjalan di muka bumi dengan angkuh,” papar Ustadz Alif.

Acara berlangsung dengan interaktif dari para peserta talkshow parenting. Diantaranya memberikan pertanyaan terkait pendidikan anak dengan orang tua yang berada dalam kondisi long distance relationhip (LDR), pendidikan pra nikah bagi anak laki-laki dan tips mendidik anak untuk memiliki rasa kepedulian dan percaya diri pada usia remaja.

“Selain kegiatan talkshow parenting, YRU menyelenggarakan lomba menghias nasi tumpeng dan futsal untuk guru/karyawan. Adapun lomba-lomba dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meskipun dalam masa pandemi, para guru/karyawan tetap bisa berkreasi,” tambah Diani, Humas YRU-SIT Usamah.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?