MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) RA Usamah Kota Tegal

Tanggal 13 Juli merupakan awal masuk tahun ajaran baru bagi seluruh siswa/siswi sekolah pada umumnya. Tak terkecuali juga bagi siswa/ siswi RA Usamah Kota Tegal.
Walaupun masih belum bisa bertatap muka dengan teman dan Ustadzah di sekolah, namun tetap bisa saling bertegur sapa melalui media online.

Seperti dijelaskan Kepala Sekolah RA Usamah Kota Tegal, bahwa selama kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pihaknya telah memfasilitasi guru dan murid dengan mengadakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
Di awal masa MPLS ini, tiap kelas yang diampu oleh satu orang Ustadzah ini melakukan ta’aruf (perkenalan) dengan siswa baru menggunakan aplikasi chat online.

Tentunya ada keseruan tersendiri saat melakukan kegiatan tersebut, ada siswa yang masih malu-malu dan ada pula yang sangat semangat karena senang bisa bertemu dengan Ustadzah dan teman-teman meski secara online. Meski seru, akan tetapi banyak kekurangan dalam pelaksanaannya seperti koneksi yang buruk dan pesan yang kurang bisa tertangkap dengan baik. Sehingga akhirnya kita semua menyadari, secanggih-canggihnya teknologi tidak akan pernah bisa menggantikan kehadiran guru di dalam kelas.

Selalu tetap berharap pandemi ini segera berlalu, agar dapat melihat kembali keceriaan tunas-tunas muda harapan bangsa.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?