Muharram Is The Best

JIHAN Artikel ini ditulis oleh siswi SMP IT Usamah

Nama : Jihan Muthi’ah Amatullah
TTL : Tegal, 07 Juni 2003
Kelas : VII Sulaiman
Alamat : Jl. Cendrawasih LTR 19 No 14 Rt. 03/08 Randugunting, Kota Tegal

Muharram Is The Best

Bulan Muharrom adalah salah satu bulan yang sangat dirahmati oleh Allah SWT. Selain Muharrom, ada tiga bulan lagi yang juga dirahmati Allah, yaitu bulan Sya’ban, Dzulqoidah dan Dzulhijjah. Pada ke empat bulan itu, Allah melarang kita umat muslim untuk berperang pada bulan-bulan tersebut.

Dan pada ke empat bulan tersebut Allah menyuruh kita untuk melakukan banyak-banyak amal kebaikan karena pada bulan itu, jika kita berbuat kebaikan Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat banyak kepada kita. Begitu juga sebaliknya. Jika melakukan amal-amal keburukan, Allah akan memberikan dosa yang juga berlipat-lipat kepada kita. Jadi, janganlah kita sekali-kali berbuat keburukan ataupun kejahatan pada makhluk-makhluk Allah yang lain karena Allah sangat tidak suka kepada oarng-orang yang berbuat keburukan.

Kembali ke Bulan Muharrom

Bulan Muharrom adalah bulan pertama pada kalender Hijriyah. Tahun Hijriyah pertama kali dibentuk pada saat Rasulullah pergi berhijrah oleh salah satu sahabat Nabi yaitu Umar bin Khattab. Dan pada saat ini kita akan memasuki tahun Hijriyah yang baru yaitu tahun 1347 H. Jadi, sebelum kita memasuki tahun hiijriyah yang baru, marilah kita muhasabah diri kita sendiri telah seberapa banyak kita melakukan perbuatan dosa pada tahun yang lalu. Jadi, pada saat kita masuk ke tahun hijriyah yang baru, kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagidan lebih dekat kepada Allah serta selalu meningkatkan iman dna taqwa kepada Allah SWT.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?