Nabil, Atlit SDIT Usamah Juara Tenis Tingkat Nasional

Fauza Ikhwan Nabil, siswa kelas IV Syuaib SDIT Usamah Tegal telah berhasil meraih juara I pada Turnamen Tenis Tingkat Nasional. Nabil menyabet juara pertama untuk kategori Tunggal, Kelompok Umur 10 tahun UTR (Universal Tennis Rating) dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Semarang pada 13-14 Maret 2021, silam.

Siswa kelahiran Tegal, 31 Maret 2011 ini, sebelumnya juga tercatat pernah meraih juara III untuk kategori yang sama dalam Kejuaraan Disparpora Cup Kabupaten Pemalang tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2020.

Nabil mengaku, ia memang hobi bermain tenis dan berenang. Dia mulai tekun berlatih tenis sejak tahun 2018. Saat ini Nabil tergabung dalam Widyatama Tennis Club Slawi di bawah bimbingan Bapak Warmin. Selain melaksanakan kegiatan sekolah secara daring, selama pandemi Nabil tetap giat berlatih tenis. Dalam sepekan Nabil bisa berlatih 5-6 hari, yaitu selain hari Selasa.

Putra dari pasangan Fuad Rosyadi dan Gandes Nuraningsih ini memiliki cita-cita kelak ingin menjadi petenis nasional. Nabil berharap dari pertandingan yang diikuti, dia bisa terus mengasah ketrampilan dan menguji kemampuannya dalam bermain tenis. “Saya akan giat berlatih agar bisa berprestasi dan membawa nama baik sekolah,” kata Nabil (21/4).

Meskipun sang putra sangat menyukai tenis, orang tua Nabil berharap putranya bisa tetap mengutamakan sekolahnya. “Kami juga berharap Nabil bisa menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Tetap menjaga sholat 5 waktu serta tidak meninggalkan tilawah Al Qur’an setiap hari,” tutur Ibunda Nabil.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?